Wawali Kota Pangerang Rahim Ajak Masyarakat Sukseskan Vaksinasi

  • Bagikan

PAREPARE, BACAPESAN.COM – Wakil Wali Kota Prepare Pangerang Rahim mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk vaksinasi. 

Hal itu disampaikan di sela-sela membuka pelatihan potensi SAR di halaman Gedung Call Centre 112 Terpadu Kota Parepare, (14/02/2022).

“Vaksinasi dapat memperkecil gejala berat dari paparan virus korona. Olehnya itu, masyarakat yang belum divaksin agar mendatangi fasilitas pelayanan kesehatan atau lokasi pelaksanaan vaksinasi, ” ajak Pangerang Rahim.

Ia pun mengungkapkan masyarakat yang sudah divaksin ketika terpaar virus itu, maka gejala yang akan ringan. “Di Kota Parepare, ada dua pasien Covid yang dirawat di rumah sakit, satu pasien mengalami gejala ringan karena sudah divaksin, satu pasien alami gejala berat dan meninggal karena belum divaksin, sehingga ini menjadi indikasi bahwa vaksinasi dapat meminimalisir gejala berat dan menekan resiko kematian akibat terpapar Covid-19, jelas Pangerang Rahim.

Pengerang Rahim juga berharap sinergitas dan bahu membahu dalam penanganan Covid-19 dalam mewujudkan pemulihan ekonomi berkelanjutan yang telah dicanangkan Bapak Wali Kota Parepare. 

“Tahun ekonomi berkelanjutan yang dicanangkan ini dibutuhkan  bahu membahu dan sinergitas seluruh pihak agar betul-betul terwujud di Kota Parepare dengan harapan masyarakat Parepare di segala sektor bisa berjalan normal,” harapnya. Selain itu, Wawali juga menilai vaksinasi sangat penting untuk mendorong pemulihan ekonomi negara dan daerah. “Walau pelaksanaan vaksinasi sudah hampir mencapai 100 persen dalam mewujudkan herd immunity, namun tetap mematuhi protokol kesehatan dengan disiplin memakai masker, tidak berkerumun dan membatasi diri kita ke tempat keramaian yang dapat mempermudah tersebarnya virus ini, ” imbaunya.
(***)

  • Bagikan