Laris Manis, Kalla Toyota Kuasai Pasar Otomotif Sulawesi

  • Bagikan

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Kalla Toyota memperoleh kinerja penjualan di atas rata-rata industri otomotif lainnya untuk wilayah Sulsel, Sulteng, Sulbar dan Sultra.

Pencapaian tersebut diraih Kalla Toyota berkat penjualannya di bulan Januari 2021khusu kelas MPV Low, Toyota Avanza dan Veloz dengan market share sebesar 54,19 persen.

Tidak hanya itu, di kelas MPV medium, Toyota Innova berhasil menyumbang market share hingga 100 persen. Sedang di kelas SUV Low, toyota Raize juga merajai market dengan pencapaian 67,90 persen disusul Toyota Rush dari kelas SUV medium dengan penjualan 45,44 persen.

Marketing Manager Kalla Toyota, Mifta Farid S Putra mengungkapkan, mobil penumpang masih mendominasi penjualan Kalla Toyota hingga 41,64 persen.

“Kelas MPV dan SUV menjadi kelas yang berkontribusi besar terhadap penjualan Kalla Toyota di bulan Januari 2022 ini. Unit-unit unggulan Toyota di masing-masing segmen hadir merajai market share di kelasnya masing- masing Avanza, Veloz, dan Rush menjadi primadona penjualan Kalla Toyota,” ujar Mifta, Selasa (15/2).

Secara keseluruhan, Kalla Toyota unggul di seluruh area penjualan dengan perolehan pasar hingga 30,90 persen di bulan Januari 2022.

“Angka ini lebih tinggi dari periode yang sama di tahun lalu, yang hanya mencapai 25,49 persen. Kalla Toyota optimis dengan capaian penjualan di tahun 2022 ini,” pungkas Mifta.

Di Sulawesi Barat, Kalla Toyota juga tercatat memimpin pangsa pasar dengan capaian 30,31 persen. Untuk wilayah Sulawesi Tengah, Kalla Toyota menguasai market share dengan capaian 42,40 persen. Dan untuk wilayah Sulawesi Tenggara, Kalla Toyota berada dipuncak klasemen dengan capaian penjualan 33,18 persen.

“Kami juga menyiapkan penawaran menarik di gelaran Public Display Mal Ratu Indah. Pelanggan berkesempatan membeli Toyota impian dengan uang muka mulai 10 persen, dan angsuran mulai 2 jutaan rupiah. Promo ini sudah termasuk program gratis biaya servis selama empat tahun atau jarak 50.000 km. Ada pula benefit tambahan berupa free asuransi 1 tahun, free aksesoris, dan kaca film, free compliment Covid-19 hingga free welcome pack,” tutupnya. (*)

  • Bagikan