Kantor BKD Sulsel Lockdown

  • Bagikan

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulsel selama tiga hari mulai tanggal 16-18 Februari akan menerapkan work from home (WFH) 100 persen. Hal tersebut dilakukan karena sebanyak 14 pegawai BKD Sulsel dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 per tanggal 15 Februari 2022.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah Sulsel Imran Jausi mengungkapkan para pegawai yang terkonfirmasi positif Covid-19 tersebar hampir diseluruh ruangan kantor BKD Sulsel.

“Ruang BKD ada di lantai dua dan tiga, ini tersebar di ruangan-ruangan, bisa saja dilantai 1 sudah ada juga terkontaminasi. Kami tutup dulu Rabu sampai Jumat selama tiga hari Lockdown. Senin kita lihat lagi,” kata Imran.

Imran menyebut jika terdapat keperluan yang mendesak, maka para pegawai akan tetap ke kantor tapi tidak ada pelayanan.

“Selama lockdown kalau ada hal mendesak kami datang, tapi tidak ada pelayanan, tidak ada interaksi dari luar,” ujarnya.

Selain itu, dalam Surat Perintah Tugas (SPT) yang diterbitkan, Imran menegaskan kepada semua pegawai untuk tidak beraktivitas ke luar kota. Serta selalu mengaktifkan ponsel sebagai jalur utama komunikasi dan koordinasi selama jam kerja.

“PNS dan Non PNS yang melaksanakan kedinasan dari rumah (WFH) tidak diperkenankan meninggalkan tempat tinggal atau ke luar kota kecuali atas ijin pimpinan dan apabila terdapat urgensi tupoksi yang mendesak, maka wajib hadir di kantor (tetap memperhatikan kondisi kesehatan),” bunyi poin ketiga dari SPT Kepala BKD Sulsel. (*)

  • Bagikan