Hadapi Pandemi Covid-19, Mirdal Akib Berbagai Tips di Makassar

  • Bagikan

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Indonesia saat ini masih dalam dalam situasi pandemi Covid-19. Bahkan saat ini beberapa wilayah sudah naik ke level 3. Sehingga Mohammad Mirdal Akib memiliki strategi untuk mencapai situasi ini yang dia anggap masih krisis.

Mohammad Mirdal Akib menjelaskan bahwa dalam situasi serba sulit akibat Pandemi Covid-19 saat ini, setiap harus selalu merasa bahwa setiap hari adalah krisis.

Pola pikir itu harus ditanamkan setiap kali bangun tidur di pagi hari. Dengan begitu, maka semua persoalan yang dihadapi di tengah himpitan pandemi Covid-19 akan mampu dilewati.

“Kita akan mengalami krisis kayak gini. Di kepala kita mulai dari bangun tidur harus mulai merasa bahwa setiap hari adalah krisis. Kalau itu kita taruh dalam kepala maka mau seberat apa pun kita akan lewati,” kata Mirdal saat ditemui di Universitas Negeri Makassar (UNM) Kamis (17/2/2022).

CEO Media Group menyebutkan, selama dua tahun menghadapi Covid-19, tidak hanya melihat Pandemi Covid-19 sebagai ujian semata. Tetapi, mereka melihat parameter lain, yakni ada anugerah yang menjadi peluang besar dalam mengalahkan Pandemi Covid-19.

“Caranya bagaimana? Kita nggak boleh nyerah, Kita harus siasati. Kalau kita menyerah, kita cuma akan jadi ahli drama korea, kita cuma akan jadi ahli Tik Tok, kita cuma akan jadi ahli Instagram,” ujarnya.

Dirinya pun mengharapkan kepada generasi muda agar memiliki cara pandang, tidak lagi sekadar akan menjadi apa. Tetapi, harus berbuat apa hingga melahirkan mau berkarya monumental “Itu yang paling penting. Karena kalau mau menjadi apa, itu akan habis digantikan sama mesin, digantikan sama aplikasi,” tegasnya.

Mirdal optimistis, karakteristik genaris muda atau millennials yang mengedepankan karya akan mampu bertahan pada semua level situasi dan kondisi dunia. ” Yang bertahan nanti, saya mau bikin apa, saya mau memberikan karya apa. Kalau itu jadi guidance, kita bisa melewati ini semua,” jelasnya. (*)

  • Bagikan