Meriah, DPD IWAPI Sulsel Peringati HUT Ke 47

  • Bagikan

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Puncak HUT Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) yang ke 47 diperingati dengan meriah oleh DPD Sulawesi Selatan di Hotel Claro Makassar.

Kegiatan tersebut dihadiri Wakil Ketua satu tim penggerak PKK Amelia SE, Sekertaris PKK Sulfitriani, Sekretaris Kesbangpol, Ketua organisasi Aprindo, Ketua ISMI dan organisasi lainnya.

Ketua IWAPI Sulsel, Hj Ainun Jariah menjelaskan, puncak HUT IWAPI yang digelar tersebut merupakan satu dari sekian banyak kegiatan yang di hadirkan IWAPI DPD Sulawesi Selatan.

Dalam rangkaiannya, ada berbagai kegiatan yang dihadirkan, misalnya kegiatan untuk membangkitkan UMKM di Sulawesi Selatan serta meningkatkan keahlian masyarakat umum maupun anak down sindrom di bidang tata rias.

“Kami menggelar pasar malam dimana masyarakat dapat berbelanja produk UMKM, lomba Tobelo, lomba mak up ibu anak yang diikuti anak down sindrom dan komunitas lainnya, serta make up tanpa cermin yang pesertanya masyarakat umum,” ujar Ainun, Rabu (16/2).

Pada HUT IWAPI Ke 47 ini pula, IWAPI Sulsel turut berkontrobusi terhadap pariwisata, “Kami memperkenalkan dan mendukung pariwisata Sulawesi Selatan dengan memperkenalkan destinasinya serta menggunakan baju adat atau baju bodo berwarna warni,” tutur Ainun.

Sedangkan untuk kegiatan sosial, IWAPI Sulsel menggelar yoga charity dan mengumpulkan donasi untuk para penyintas kanker di Sulsel.

“Kegiatan tersebut kami selenggarakan 13 februari lalu dimana hasil donasinya kami serahkan kepada yayasan kanker Think survive untuk penyintas kanker,”tutupnya. (*)

  • Bagikan