Ketua KONI Barru Tak Ragukan Kemampuan HM Roem

  • Bagikan

BARRU, BACAPESAN.COM – Ketua KONI Kabupaten Barru Abdul Muttalib Kadir memberikan dukungan sepenuhnya kepada HM Roem menjadi ketua Sulsel pada Musorpov KONI Sulsel, yang digelar pada 25-27 Maret 2022 mendatang.

Dirinya menyebutkan, bahkan sosok HM Roem sudah memiliki pengalaman. Baik di legislatif dan eksekutif, bahkan di dunia olahraga.

“Sehingga kemampuan manajerialnya sudah tidak diragukan. Beliau juga sangat dekat dengan pengurus cabor dan KONI hingga para atlet,” katanya.

Dirinya menjelaskan, memang prestasi olahraga Sulsel butuh sentuhan khusus, agar kembali berprestasi saat HM Roem masih mengurus KONI Sulsel. “Kami di KONI Barru menilai memang sosok HM Roem paling tepat. Punya jaringan di DPRD dan tentu juga di Pemprov hubungannya juga bagus,” katanya.

Diketahui, saat ini dua kandidat sudah resmi mendaftar sebagai kandidat Ketua KONI Sulsel. Pertama HM Roem mendapat 59 dukungan 44 cabang olahraga dan 15 KONI kabupaten kota. Kedua yakni Yasir Mahmud membawa 22 dukungan yakni 13 cabang olahraga dan 8 KONI kabupaten kota.

Abdul Muttalib Kadir mengatakan, dirinya sebenarnya berharap pada Musorpov KONI Sulsel kali ini bisa berjalan lancar. Meski harus dua kandidat yang bersaing.

“Tapi kalau saya sebenarnya bagusnya keduanya bisa bergabung saja untuk kebaikan olahraga Sulsel,” kata dia.

Pasalnya lanjutnya jika saling ngotot pasti akan terjadi polarisasi. Padahal, masyarakat olahraga di Sulsel hanya ingin melihat perkembangan prestasi olahraga.

“Semuanya bisa terjadi tergantung bagaimana perkembangan nanti. Tapi kami tetap akan mendukung pak Roem karena memang layak memimpin KONI Sulsel,” tandasnya. (*)

  • Bagikan