HUT Pinrang ke-62, Ketua DPRD Bacakan Sejarah Singkat Kabupaten Pinrang

  • Bagikan

PINRANG, BACAPESAN.COM – Puncak Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Pinrang  ke-62 yang dilaksanakan pada tanggal 19 Februari 2022, bertempat di gedung indoor kantor Bupati Pinrang, seyogyanya menjadi hari bahagia dan gembira bagi masyarakat Kabupaten Pinrang.

Namun pada peringatan kali ini berbeda, hal itu dikarenakan salah satu putra terbaik Kabupaten Pinrang yakni Kepala Dinas Peternakan dan Perkebunan, Ir.H.Ilyas meninggal dunia di rumah sakit sekitar 20 menit seusai melantunkan ayat-ayat Al-Quran dengan suara merdunya sebagai salah satu kegiatan pada puncak peringatan HUT Kabupaten Pinrang tersebut.

Di awal acara, suasana masih diliputi dengan rasa gembira, dimulai dengan pembacaan sejarah singkat Kabupaten Pinrang oleh Ketua DPRD Pinrang, H.Muhtadin yang disertai dengan tepukan gemuruh oleh para undangan saat pembacaan nama-nama Bupati dan Ketua DPRD Kabupaten Pinrang dari masa ke masa.

Dalam sambutannya Bupati Pinrang Andi Irwan Hamid mengungkapkan, capaian vaksinasi di Kabupaten Pinrang saat ini telah mencapai angka 83 persen.

Bupati Irwan juga menngucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Sulawesi selatan terkhusus Plt. Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman atas bantuan keuangan yang telah direalisasikan pada tahun 2021.

“Saya ucapkan terima kasih atas bantuan keuangan dari Pemerintah Provinsi Sulsel sehingga beberapa pekerjaan fisik telah direalisasikan pada tahun 2021” ungkap Bupati Irwan.

Selanjutnya, sambutan sekaligus pembukaan puncak peringatan HUT Kabupaten Pinrang ke-62 oleh Plt.Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman. Dalam sambutannya, Andi Sudirman berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Pinrang yang telah bekerjasama dalam pencapaian target vaksinasi.

Selain itu, pihaknya berharap realisasi bantuan keuangan tahun ini juga akan terealisasi dengan baik untuk peningkatan ekonomi masyarakat.

Juga tidak lupa mengingatkan kepada Pemerintah Kabupaten Pinrang untuk tidak lelah mengedukasi masyarakat untuk mengikuti program vaksinasi, hal ini, lanjutnya, merupakan salah satu langkah ikhtiar menghadapi Covid-19, disamping tetap memakai masker.

Sesaat setelah Plt Gubernur Sulawesi Selatan selesai memberikan sambutan, Bupati Pinrang,  A.Irwan Hamid, tampil kembali ke mimbar dan mengumumkan berita duka dengan mata berkaca-kaca disertai dengan nada terpatah-patah menahan rasa duka yang mendalam.

“Kami seakan tidak percaya saudara kita, Kepala Dinas Peternakan dan Perkebunan,  pak Ilyas meninggal dunia di Rumah  Sakit Lasinrang Pinrang, setelah menyelesaikan tugasnya sebagai pembaca Ayat Suci Al Quran pada acara HUT Kabupaten Pinrang ke-62 tahun. Kami minta dengan kerendahan hati dan keridaan para hadirin untuk mendoakan Almarhum, agar semoga ditempatkan bersama orang-orang yang dikasihi Allah”,  pinta Bupati Pinrang. (*)

  • Bagikan