Hadirkan Pemilih Cerdas 2024, KPU Parepare Jalin MoU Dengan Pemuda Muhammadiyah

  • Bagikan

PAREPARE, BACAPESAN.COM – Tingkatkan Sosialisasi Penddikan Politik dan Pendidikan Pemilih, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Parepare jalin MoU dengan Pemuda Muhammadiya Kota Parepare.

Kegiatan dilaksanakan di ruang media centre KPU Parepare Selasa, 22/02/2022. Ketua KPU, Anggota Komisioner, dan jajaran sekertariat, hadir bersama pengurus Daerah Pemuda Muhammadiyah Kota Parepare menyaksikan penandatanganan MoU itu.

Ketua KPU Parepare, Hasruddin Husain menjelaskan, pola kemitraan yang terjalin antara KPU Kota Parepare dan Pemudah Muhammadiyah Parepare adalah untuk mengefektifkan fungsi dan peran dalam melaksanakan sosialisasi Pendidikan Politik dan Pendidikan pemilih.

“Edukasi masyarakat, peningkatan kuantitas, kualitas partisipasi, mampu menjadi penggerak dan penggugah kesadaran politik, merupakan agenda bersama KPU Parepare dengan organisasi Pemuda Muhammadiyah Parepare dalam mewujudkan Pemilu dan pemilihan tahun 2024 yang demokratis,”jelasnya.

Sementara itu, Ketua Bidang Organisasi Daerah Pemuda Muhammadiyah Kota Parepare, Syawal, menyampaikan apresiasinya kepada KPU Kota Parepare yang telah melakukan perjanjian kerjasama terkait Sosialisasi Pendidikan Poltik dan Pendidikan Pemilih.

‚ÄúPengurus Daerah Pemuda Muhammadiyah Parepare nantinya akan menyasar segmen Pemilih Pemula melakukan sosialisasi Pendidikan Politik dan Pendidikan Pemilih,” pungkasnya

Komisioner DivisiFirman Mustafa Sosialisasi dan Pendidikan Pemilih KPU Parepare, Firman Mustafa menambahkan, pihaknya akan terus melaksanakan sosialisasi Pendidikan Poltik dan Pendidikan Pemilih setelah tahapan pemilu dan pemilihan selesai. Hal itu kata dia, untuk membangkitakan kesadaran politik masyarakat dan bagaimana membangun pemilih yang cerdas.
(***)

  • Bagikan