Mahasiswa Kedokteran Unibos Dilantik Jadi Sekjen ISMKI

  • Bagikan

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Mohammad Alief Iqra, mahasiswa Kedokteran Universitas Bosowa (Unibos) Resmi dilantik sebagai Sekretaris Jenderal (Sekjen) Ikatan Senat Mahasiswa Kedokteran Indonesia (ISMKI) periode 2022/2023.

Pelantikan tersebut dilakukan dalam forum Indonesian Medical Student Summit (IMSS) 2022 dirangkaikan dengan Musyawarah Nasional ISMKI bertempa di ballroom menara bosowa.

Alief, sapaan akrabnya menjelaskan ISMKI memiliki peran sebagai rumah dan pemersatu mahasiswa kedokteran Indonesia.

Mahasiswa angkatan 2017 ini menyebut bahwa ISMKI sebagai wadah untuk berkontribusi nyata dalam perkembangan pembangunan dan pelayanan kesehatan di Indonesia.

“Semoga dapat membawa perubahan untuk Pembagunan Kesehatan Indonesia, Juga sarana pergerakan mahasiswa dalam mengkaji dan menelaah permasalahan yang terdapat di masyarakat khususnya pada dunia kesehatan” jelasnya.

Selanjutnya Alief menuturkan ISMKI memiliki tujuan untuk mengharmonisasikan setiap gerakan dan setiap mahasiswa kedokteran.

“Kita semua memiliki kemampuan dan cita-cita yang sama untuk kesehatan yang lebih baik, sehingga tidak adanya lagi pemikiran bahwa mahasiswa institusi yang satu lebih baik dari mahasiswa institusi yang lainnya,” tuturnya. (*)

  • Bagikan