Pantau Pelaksanaan Vaksinasi Bersama Kapolres Parepare, Dokter Lioni Jadi Vaksinator Bagi Anak

  • Bagikan

PAREPARE, BACAPESAN.COM – Polres Parepare menggelar vaksinasi dosis satu, dua, hingga Booster ke anak usia 6 hingga 11 tahun juga lansia. Kegiatan dilaksanakan di Gedung Baruga Prathista Polres Parepare, Selasa (22/2/2022).

Kapolres Parepare AKBP, Andiko Wicaksono memantau pelaksanaan vaksinasi. Hadir pula Ketua Bhayangkari yang juga menjadi vaksinator khusus bagi anak-anak.

“Tadi cakupan kita hanya beberapa dosis, tapi ternyata antusias anak-anak SD dan TK yang hadir hari ini cukup banyak,” ujar dr Lioni.

Ia pun berterima kasih kepada orangtua anak yang telah mengizinkan anaknya untuk ikut vaksinasi.

“Alhamdulillah tidak ada reaksi atau kejadian ikutan pasca vaksinasi (Kipi). Karena menurut penelitian Kipi pada anak lebih tinggi ketimbang usia produktif atau lansia. Kita harap tidak ada yang mengalami Kipi. Kita tetap pantau selama 48 jam. Apabila ada keluhan, maka akan ditangani secepatnya,” jelas dr Lioni.

Sebagai bentuk apresiasi, dr Lioni memberikan hadiah bingkisan khusus kepada anak TK yang ikut vaksin.

“Kita beri kenang-kenangan bagi anak TK yang ikut vaksin. Semoga vaksinasi ini bisa mengurangi gejala yang ditimbulkan pada anak-anak dari covid-19,”harapnya.

Sementara itu, Kapolres Parepare AKBP, Andiko Wicaksono menjelaskan, kegiatan polres Parepare hari ini memang merupakan bagian dar program pemerintah untuk mecapai target vaksinasi dibulan februari yaitu 100 persen untuk dosis satu. 

“Adapun smpai saat ini Parepare sudah diangka menjelang 92 persen dosis satu berdasarkan data kemenkes. Kita selenggarakan kegiatan dengan sasaran usia anak 6-11 tahun. Mengingat juga ini target dari pemerintah, termasuk lansia,” ungkapnya.

Ia pun membeberkan upaya Polres Parepare dalam melakukan pendekatan agar anak-anak antusias ikut vaksinasi.

“Banyaknya anak-anak datang karena kiat kita dalam berupaya mendekatkan diri dengan orangtua mereka. Dan kita juga ada datanya. Selain itu kita juga edukasi bahwasanya vaksinasi penting dilakukan sebagai daya tahan tubuh anak dan untuk mengurangi gejala yang ditimbulkan oleh Covid-19,” tandasnya.
(***)

  • Bagikan