dr. Zaidul Akbar Anjurkan Kaum Wanita Makan Alpukat, Ini Alasannya

  • Bagikan

JAKARTA, BACAPESAN.COM – Alpukat adalah salah satu jenis buah yang populer dijadikan jus buah, sering juga disantap pada salad.

Buah yang satu ini sangat terkenal akan manfaat sehatnya terhadap jantung, dan potensinya mencegah stroke.

Namun taukah Anda, konsumsi buah alpukat itu ternyata juga baik untuk khususnya kaum wanita

Manfaat yang dimaksud di sini adalah kemampuan alpukat untuk menyehatkan kandungan, sebagaimana diungkap pakar kesehatan Islam dr. Zaidul Akbar.

“Dan buah ini sejatinya sangat saya sarankan dikonsumsi wanita modern, dengan permasalahan reproduksi karnea kandungan lemak,” tulis dr. Zaidul Akbar pada postingan di Instagram-nya.

“Serat buah ini sangat baik membersihkan kandungan dan menjaga kandungan tetap sehat,” ungkap penggagas Jurus Sehat Rasulullah (JSR) itu.

Selain juga kata dr. Zaidul, makan alpukat sangatlah dianjurkan karena benefitnya menjaga kesehatan jantung dan memperlancar pencernaan.

“Dikerok aja kasih suwiran kurma atau kasih madu secukupnya,” jelas dr. Zaidul Akbar tentang cara mudah memakannya.

Manfaat Makan Alpukat untuk Jantung

Ada alasan mengapa buah alpukat sangatlah istimewa, khususnya dalam upaya menurunkan risiko seseorang, terkena panyakit jantung di kemudian hari.

Alasannya adalah kemampuan buah yang rasanya nikmat ini, dalam menurunkan kadar kolesterol mereka yang memakannya.

Menurut Healthline, telah dibuktikan lewat sebuah studi, yang melibatkan 45 partisipan dengan masalah berat badan, di mana mereka diberi satu buah alpukat per harinya selama beberapa waktu.

Dari situ, ditemukan bahwa mereka yang mengkonsumsinya secara rutin, menunjukan penurunan kadar kolesterol jahat, atau LDL, dalam darah mereka.

Seperti diketahui, LDL adalah kolesterol yang masuk dalam kategori jahat, kebalikan dari HDL, yang mana baik untuk jantung.

Sementara studi lainnya, kali ini melibatkan 17.567 partisipan, ditemukan bahwa konsumsi alpukat secara rutin dapat memangkas potensi, seseorang terkena penyakit sindrom metabolik di kemudian hari hingga 50 persen.

Disebutkan, dengan mengkonsumsi setidaknya 4.700 miligram potasium perharinya (terdapat hampir seribu miligram potasium per buahnya), dapat membantu tubuh dalam menurunkan 8.0/4/1 mmHg dari tensi Anda, sekaligus menurunkan 15 persen risiko stroke. (fin/*)

  • Bagikan