Komisi I DPRD Parepare Support Dinas Kominfo Perluas Informasi Keberhasilan Pemerintah

  • Bagikan

PAREPARE, BACAPESAN.COM – Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) mengunjungi salah satu instansi mitra kerjanya, Kantor Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Kota Parepare.

Rombongan dipimpin langsung Ketua Komisi I, Rudi Najamuddin didampingi anggotanya, Musdalifa Pawe, Heriani, dan Sudirman Tansi. Rabu, (23/02/2022)

Plt. Kadis Kominfo Parepare, Amarun Agung Hamka menyambut baik para legislator tersebut.

“Kedatangan Komisi I tentu menjadi sebuah kebanggaan bagi kami. Atensi ini akan menjadi motivasi bagi kami dalam menjalankan program kerja yang jauh lebih baik kedepan,” ucap Hamka.

Di hadapan Komisi I, Kadis Pemuda Olahraga dan Pariwisata Parepare itu mengemukakan banyak hal menyangkut capaian kinerja, dan program yang bakal ia aktualisasi di tahun 2022 ini.

“Sejauh ini kami telah melaksanakan tugas dan fungsi sesuai dengan arahan dari bapak wali kota. Namun kami juga butuh masukan, support serta dukungan dari mitra kerja di Komisi I DPRD. Dengan begitu apa yang kita harapkan untuk kepentingan masyarakat dapat terwujud,” terang alumni STPDN itu.

Hamka juga menyampaikan apresiasi dan berterimakasih kepada Komisi I DPRD Parepare, yang telah menjalankan fungsi lembaga legislatif dengan baik sehingga terbangun nilai kemitraan yang strategis dengan pemerintah kota.

Ketua Komisi I DPRD Parepare, Rudi Najamuddin menyatakan mendukung dan mensupport rencana dan program kerja Kantor Diskominfo Parepare.

“Dinas Kominfo ini kita support dan dukung dalam upaya merealisasikan program pemerintah berkaitan informasi dan komunikasi,” kata mantan aktivis anti korupsi itu.

Menurut Rudi Najamuddin, kota Parepare sejauh ini cukup maju dan berkembang. Terdapat banyak keunggulan dan potensi yang tidak dimiliki oleh daerah lain.

“Perkembangan Parepare cukup besar. Maka itu kami harap Dinas Kominfo nanti bekerja bagaimana sistem informasi tentang kemajuan dan perkembangan kota dapat lebih tersebar luas. Informasi tentang daerah kita ini harus massif. Kota kita harus jadi contoh,” katanya.

Sebagai bentuk support Komisi I, kata Rudi Najamuddin, pihaknya akan membantu dari aspek anggaran yang dibutuhkan Dinas Kominfo demi menunjang pelaksanaan program tersebut.

“Kalau masalah anggaran jangan khawatir, komisi I berkomitmen akan mengawal dan membackup anggaran yang dibutuhkan oleh mitra kerja kami termasuk Diskominfo. Yang terpenting bagaimana anggaran yang digunakan itu memiliki asas manfaat dan bisa dipresentasikan sebagai bentuk pertanggungjawaban,” tandas Rudi Najamuddin.
(***)

  • Bagikan