Pemkab Gowa Salurkan Bantuan untuk 77 KK Korban Angin Kencang

  • Bagikan

GOWA, BACAPESAN.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa melalui Dinas Sosial Kabupaten Gowa menyalurkan bantuan kepada puluhan Kepala Keluarga (KK) yang menjadi korban angin kencang, Selasa (22/2/2022).

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Gowa, Firdaus mengatakan bahwa bantuan ini sebagai respon cepat dan bantuan Pemkab Gowa terhadap warga yang terkena musibah.

“Harapan kami semoga bantuan tanggap darurat tersebut dapat meringankan beban warga yang tertimpa musibah. Mari kita waspada dengan cuaca yang ekstrim ini agar kita terhindar dari bencana alam,” harapnya.

Kepala Bidang (Kabid) Perlindungan Sosial Dinas Sosial Kabupaten Gowa, Asrianty yang menyerahkan bantuan menyebutkan ada 77 KK korban angin kencang yang mendapat bantuan yang berada di tiga kecamatan, yaitu Pallangga, Somba Opu dan Pattallassang.

“Mereka yang mendapatkan bantuan ini adalah korban angin kencang yang terjadi pada hari Minggu lalu (20/2),” kata Asrianty saat dikonfirmasi.

Secara terperinci, dirinya menyebutkan Penerima bantuan di Desa Bontoala Kecamatan Pallangga sebanyak 39 KK, Desa Je’netallasa Kecamatan Pallangga 7 KK, Desa Julupa’mai Kecamatan Pallangga 8 KK.

Kemudian Desa Bontoramba Kecamatan Pallangga 16 KK, Kelurahan Romang Polong Kecamatan Somba Opu 5 KK, Kelurahan Bonto-Bontoa Kecamatan Somba Opu 1 KK dan Desa Paccellekang Kecamatan Pattallassang sebanyak 1 KK.

“Adapun jenis bantuan yang diberikan per KK pada hari ini, yaitu beras 5 Kg, tenda terpal, selimut, matras, makanan anak dan family kit,” sebutnya.

Penyerahan bantuan ini juga turut dihadiri oleh Ketua Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kabupaten Gowa, Muh. Jufri bersama anggota dan pemerintah setempat. (*)

  • Bagikan