Wabup Pinrang Hadiri Musrembang Kecamatan Mattiro Bulu

  • Bagikan

PINRANG, BACAPESAN.COM – Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) Rencana Kegiatan Pemerintah Daerah ( RKPD ) Tingkat Kecamatan Mattiro Bulu Kabupaten Pinrang dilaksanakan di Aula Kantor kecamatan Mattiro Bulu, Selasa ( 22/2/2022).

Hadir dlam kegiatan, Wakil Bupati Pinrang Drs.Alimin, Ketua DPRD Muhtading, camat Mattiro Bulu Haswidy, Kadis Pertanian, Kadis PMD, Kadis Kesehatan, Staf Ahli Bupati, beberapa Kepala Dinas yang diwakili sekertarisnya, para kepala Desa dan Kelurahan, staf OPD dan kecamatan, Tokoh agama dan Tokoh Masyarakat.

Camat Mattiro Bulu Andi Haswidy melaporkan kepada Wakil Bupati dan Ketua DPRD Pinrang, sebelum melaksanakan musrembang kecamatan, terlebih dahulu pihaknya melakukan pra musrembang kecamatan.

“Sehingga usulan usulan prioritas baik dari Desa dan Kelurahan telah dirangkum menjadi skala prioritas Kecamatan,” kata dia.

Haswidi menambahkan, sesuai instruksi Bupati dalam hal ini Dinas PMD telah melakukan pergantian 11 orang Kepala Dusun dan Kepala Lingkungan,bahwa ke 11 orang tersebut semua masih mudah sesuai petunjuk.

Haswidi juga menyampaikan capaian Vaksinasi di Kecamatan Mattiro Bulu,untuk dosis pertama orang dewasa mencapai angka 93,66 persen sementara untuk vaksin anak anak mencapai 70,80 persen dan Haswidi berjanji untuk menuntaskan program vaksinasi sesuai arahan pemerintah pusat.

Sementara itu, Wakil Bupati Pinrang Alimin menyampaikan apresiasinya kepada camat, Lurah dan Desa yang telah melaksanakan Musrembang ini sesuai rencana.

Ditambahkannya, dengan terlaksanya Musrembang ini, tidak ada lagi perencanaan perencanaan pembiayaan dalam APBD yang tidak melalui Musrembang.

“Tidak ada lagi perencanaan yang kongkalikong dalam arti tiba masa tiba akal, semuanya harus terencana. Sistemnya sudah canggih, apa yang kita lakukan ini sudah terbaca di KPK dan BPK, tidak boleh lagi bermain main dengan anggaran,” jelasnya.

Alimin mengajak semua pihak, semua komponen yang hadir untuk bersama-sama
membuat perencanaan yang lebih bagus, membuat perencanaan yang mengedepankan kepentingan masyarakat. (*)

  • Bagikan