Selangkah Lagi, Dedy Palimbong Pimpin Gerindra Toraja Utara

  • Bagikan

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Wakil bupati Toraja Utara, Frederik Victor Palimbong alias Dedy Palimbong selangkah memimpin Gerindra Torajan Utara. Dimana Dedy Palimbong saat ini tinggal menunggu Surat Keputusan (SK) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra.

“Masih Proses, nanti saya sampaikan kalau sudah ada (SK Ketua Gerindra Toraja Utara),” singkat Dedy Palimbong.

Koordinator Pemenangan DPD Gerindra Sulsel, Daerah Pemilihan (Dapil) Sulsel X, Firmina Tallulembang mengatakan jika dalam waktu dekat ini ada dua wakil bupati yang akan bergabung dengan Partai Gerindra. yakni Wakil Bupati Tana Toraja, Zadrak Tombeq dan Wakil Bupati Toraja Utara Frederik Victor Palimbong alias Dedy Palimbong.

“Dalam waktu dekat ini DPP akan mengeluarkan SK (Surat putusan), di Tana Toraja Zadrak Tombeq dan di Toraja Utara pak Dedy Palimbong,” katanya.

Anggota DPRD Sulsel ini menyebutkan jika dua nahkoda baru partai Gerindra ini sudah memiliki kedekatan dengan Partai berlambang burung Garuda, dimana Dedy Palimbong pernah menjadi ketua DPC Gerindra Tana Toraja sebelum pindah ke Golkar.

Sementara dr Zadrak Tombeq pernah diusung oleh Gerindra saat menjadi calon bupati Tana Toraja 2015 lalu dan saat ini dr Zadrak menjadi 01 bersama Christina Jeane Tandirerung. Namun tak mampu mengalahkan pasangan Nicodemus Biringkanae-Victor Datuan Batara.

Pilkada 2020 lalu, dr Zadrak rela menjadi 02 pendamping Theofilus Allorerung sekaligus mengalahkan petahana pasangan petahana Nicodemus Biringkanae-Victor Datuan Batara.

“Dua-duanya (dr Zadrak dan Dedy Palimbong) sudah sangat dekat dengan Partai Gerindra. dr Zadrak pernah kita usung pada saat menjadi calon bupati 2015 dan Pilkada 2020 kemarin. Sementara pak Dedy kembali ke rumahnya sendiri, kan dia pernah menjadi ketua DPC Gerindra Tana Toraja kemudian kembali lagi,” jelasnya.

Untuk jadwal penyerahan SK kata wakil ketua Komisi B DPRD Sulsel menunggu kapan DPD menyerahkan itu. “Kita berharap secepatnya. Semoga dalam waktu dekat ini,” jelasnya.

Sementara Frederik Victor Palimbong membenarkan jika dirinya akan kembali ke Gerinda sekaligus memimpin Gerindra Toraja Utara. “Masih Proses, nanti saya sampaikan kalau sudah ada,” katanya.

Untuk saat ini Dedy Palimbong sapaan Frederik Victor Palimbong sudah memastikan bergabung jika Prabowo Subianto menekan SK sebagai ketua DPC Gerindra.

“Untuk saat ini masih status kader Golkar sampai ada SK (Jadi ketua Gerindra Toraja Utara),” jelasnya. (*)

  • Bagikan