Akses Vaksinasi Bagi Buruh di Maros Kini Lebih Mudah

  • Bagikan

MAROS, BACAPESAN.COM – Para pekerja atau buruh di Kabupaten Maros cukup beruntung. Sebab, mereka bisa melakukan vaksinasi Covid-19 dengan leluasa.

Perusahaan tempat bekerja masing-masing memfasilitasi pekerjanya. Mulai dari vaksin dosis pertama, kedua, bahkan ketiga.

“Alhamdulillah, para pekerja di sini sudah melakukan vaksin. Hal itu sudah kewajiban untuk semua yang bekerja di perusahaan ini,” ungkap, Ruslan, Ketua Pimpinan Unit Kerja (PUK) PT CS2 Pola Sehat, Kamis, 24 Februari 2022.

Ia menambahkan bahwa anggotanya yang berkisar 90 orang di PUK bahkan sudah mendapat vaksinasi kedua, jenis Sinovac.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Kabupaten Maros, Ridwan menuturkan, pihaknya memberi dukungan pada pemerintah dalam mengakselerasi capaian vaksinasi di Butta Salewangang, julukan Kabupaten Maros.

Apalagi, imbuhnya, data menunjukkan Maros masih berada di urutan ke-4 dari bawah capaian vaksinasi kabupaten/kota di Sulsel.

“Maka dari itu saya mengajak seluruh masyarakat Maros, terkhusus pekerja, untuk ikut vaksin,” kunci Ridwan.

Data vaksinasi per 21 Februari 2022di Maros, untuk dosis I sudah 75,71 persen. Dosis II sebesar 44,07 persen, Dosis III baru 0,98 persen. (*)

Laporan Jurnalis Warga: Irfan Azhari Hakim

  • Bagikan