Erick Thohir Dukung Ibu-ibu Pra Sejahtera di Kabupaten Gowa Jadi Pengusaha Mikro

  • Bagikan

GOWA, BACAPESAN.COM – Kementerian BUMN mendukung penuh masyarakat kabupaten Gowa untuk menjadi pengusaha mikro.

Hal tersebut diungkapkan Staf Khusus Erick Thohir, Arya Sinulingga dalam kunjungannya ke Kabupaten Gowa.

Menurut Arya, hal tersebut sesuai dengan program dari Mentri BUMN Erick Thohir yang menghadirkan PNM Mekar sebagai layanan permodalan berbasis kelompok yang diperuntukkan bagi perempuan agar kesenjangan ekonomi dapat terhapuskan.

“Pak Erick Thohir meminta saya untuk melihat ke lapangan dan menawarkan bantuan yang dapat kita berikan untuk Ibu-Ibu Kabupaten Gowa supaya usahanya makin naik kelas” jelas Arya.

Pada kesempatan tersebut, Arya juga menyapa nasabah Mekaar Kabupaten Gowa yang memiliki usaha beragam mulai dari penjual olahan makanan, pengusaha bensin, hingga penjual pakaian.

“Saya kagum dengan penghasilan Ibu-Ibu Mekaar Kabupaten Gowa yang bisa mendapatkan penghasilan mencapai 400 ribu Rupiah per hari” jelas Arya.

Lebih lanjut Arya mengajak nasabah Mekaar untuk mengikuti pelatihan peningkatan usaha seperti pelatihan digital marketing dan pelatihan keuangan yang akan dilaksanakan oleh PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk kolaborasi dengan PT BRI Tbk.

Hingga saat ini tercatat sebanyak 51.732 wanita yang sudah tergabung menjadi Nasabah PNM dengan pinjaman mulai dari Rp 3.000.000 hingga Rp 20.000.000. Nasabah PNM ini didampingi oleh 203 Account Officer (AO). (*)

  • Bagikan