Instagram Hilangkan Salah Satu Fitur, Apa Ya?

  • Bagikan

BACAPESAN.COM – Instagram mengumumkan telah menghilangkan salah satu fitur, yakni daily time limit atau pengingat harian di bawah 30 menit dari aplikasinya.

Dengan perubahan tersebut, kini durasi minimal untuk daily time limit itu hanyalah 30 menit. Sebelumnya, opsi pengingat harian di Instagram memiliki minimun durasi penggunaan, yaitu 10 menit dan sudah ada sejak 2018 lalu.

Ketika fitur tersebut dipilih, maka pengguna akan dikeluarkan dari Instagram secara otomatis apabila melebihi durasi yang telah ditentukan itu. Adapun kini pengingat harian itu memiliki beberapa pilihan opsi durasi mulai dari 30 menit, 45 menit, satu jam, dua jam, dan tiga jam.

“Kami ingin menguatkan orang- orang untuk membuat keputusan bijak khususnya dalam berapa banyak mereka menghabiskan waktu,” kata Salah seorang Direktur Instagram Ameet Ranadive pada 2018.

Hanya saja perusahaan Meta belum menanggapi komentar tentang perubahan tersebut. Terkait dengan fitur pengingat harian, pada dasarnya Instagram menginginkan agar masyarakat bisa menghabiskan waktu yang efektif di aplikasi besutannya.

Kehadiran fitur itu sebenarnya berbarengan dengan banyaknya kritis kepada perusahaan teknologi karena berefek pada perilaku penggunanya yang menjadi ketergantungan. (jpnn/*)

  • Bagikan