Jelang Muswil IKA-PMII Sulsel, Ini Harapan Ashar Arsyad Selaku Ketua Panitia

  • Bagikan

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Ikatan Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (IKA-PMII) Sulawesi Selatan, bakal menggelar hajatan besar. Yakni, musyawarah wilayah (Muswil), tanggal 1-2 Maret 2022.

Muswil tersebut untuk memilih ketua dan jajaran pengurus periode 2022-2027. Bertempat di Hotel Claro Makassar, mengangkat tema “Meneguhkan Komitmen Ke-Islaman dan Kebangsaan”.

“Kegiatan bertmpat di Hotel Claro Makassar. Orasi Kebangsaan sekaligus membuka Acara pak Dr (HC) Abdul Muhaimin Iskandar (pengurus IKA PMII pusat),” kata Ketua Panitia Muswil IKA PMII Sulsel, Azhar Arsyad, Jumat (25/2/2022).

Ketua DPW PKB Sulsel itu menuturkan bahwa, Muswil IKA PMII Sulawesi Selatan adalah momentum terbaik untuk musyawarah, konsolidasi, transformasi gagasan dan penataan organisasi.

“Alumni PMII di Sulawesi Selatan adalah kekuatan besar dalam konsolidasi dan transformasi gagasan, khususnya terkait dalam peneguhan komitmen keindonesiaan dan kebangsaan,” terang anggota DPRD Sulsel itu.

Lebih lanjut, tokoh NU Sulsel itu berpendapat jika. PMII dari generasi ke generasi melahirkan banyak kader yang handal dan memiliki kompetensi di bidangnya,

“Oleh sebab itu, IKA PMII diharapkan mampu menjadi wadah mentransformasikan dan menguatkan semua potensi itu untuk memberikan khidmat atas nama Keindonesiaan dan Kebangsaan,” harap Azhar Arsyad.

Terkait calon ketua IKA PMII Sulsel. Mabtan aktivis PMII ini enggan menyebutkan. Dia menilai bahwa banyak kader PMII yang akan dipilih pada saat forum berlangsung.

“Untuk calon Ketua IKA PMII Sulsel, nanti akan dimusyawarahkan oleh peserta penuh dari tiap-tiap utusan Cabang IKA PMII se-Sulsel,” pungkasnya. (*)

  • Bagikan