Lagi, Disdag Parepare Gelar Operasi Minyak Goreng

  • Bagikan

PAREPARE, BACAPESAN.COM – Pemerintah Kota Parepare melalui Dinas Perdagangan (Disdag) kembali melanjutkan Operasi Pasar Minyak Goreng HET Rp14 ribu per liter.

Setelah sebelumnya di wilayah Kecamatan Bacukiki dan Bacukiki Barat, kini sasaran ke Kecamatan Ujung dan Soreang.

Operasi Pasar (OP) di Kecamatan Ujung, dipusatkan di Komplek Islamic Centre, Jumat pagi, 25 Februari 2022, dan dilanjutkan di Kecamatan Soreang, tepatnya di kantor Kecamatan, Jumat siang.

Kepala Bidang Perdagangan Disdag Parepare, Andi Sunra mengatakan, OP ini kembali bekerjasama dengan ritel, yang langsung dialokasikan jatah minyak goreng dari pusat. “Jadi kami melobi sampai ke ritel tingkat pusat untuk mendapatkan jatah minyak goreng bagi Parepare. Alhamdulillah dapat jatuh langsung dari pusat, inilah yang di-operasi pasar-kan hari ini,” ungkap Andi Sunra.

Pola distribusi kali ini tetap dengan sistem kupon yang disebar ke masing-masing Kecamatan untuk dibagikan kepada masyarakat. Satu kupon bernilai 2 liter yang ditebus masyarakat seharga Rp28 ribu (Rp14 ribu per liter sesuai HET).

“Ada 600 kupon atau 1.200 liter minyak goreng yang disebar di Kecamatan Ujung, dan 900 kupon atau 1.800 liter di Kecamatan Soreang. Totalnya 3.000 liter untuk Operasi Pasar kali ini. Semoga ini dapat membantu masyarakat di tengah kesulitan mendapatkan minyak goreng saat ini,” harap Andi Sunra.

Camat Ujung Ardiansyah Arifuddin yang memantau pelaksanaan Operasi Pasar di Islamic Centre, memastikan berjalan aman, tertib, dan lancar. “Yang utamanya kami imbau untuk tidak berkumpul, atur jarak, pakai masker. Makanya kami minta petugas umumkan nama satu per satu, biar tidak terjadi antrean panjang. Alhamdulillah, aman, lancar, terkendali,” kata Ardiansyah.

Sementara untuk distribusi kupon, kata Ardiansyah, tidak diratakan sama setiap Kelurahan. Diatur berdasarkan tingkat kepadatan penduduk. Yang terpadat Kelurahan Lapadde dapat jatah 180 kupon, kemudian Labukkang 90 kupon, dan terkecil Mallusetasi 70 kupon.

Ratna, warga Kelurahan Labukkang mengaku sangat terbantu dengan Operasi Pasar ini. “Sangat membantu pak. Susah dapat minyak goreng sekarang, tapi Alhamdulillah ada minyak goreng murah yang dijual melalui Pemerintah,” ujar Ratna.

Namsia, warga Kelurahan Labukkang lainnya bersyukur dan mengapresiasi Pemkot Parepare atas Operasi Pasar ini. “Dibantu sekali mi sama Pemerintah ada minyak goreng murah seperti ini. Terima kasih Pak Wali Kota, terima kasih Pemerintah Parepare,” tandas Namsia.

(***)

  • Bagikan