Reuni IKA SMA 5 Dimeriahkan 1200 Alumni

  • Bagikan

MAKASSAR, BACAPESAN.COM– Reuni Akbar Ikatan Alumni SMA Lima (IKA Smanli) berlangsung meriah dan dihadiri 1200 alumni.

Reuni akbar yang mengusung tema ‘Solid, Peduli dan Sinergi’ tersebut merupakan rangkaian dari kegiatan Mubes yang digelar untuk menentukan Ketua Umum alumni. Pada penyelenggaraannya Andi Rukman Nurdin Karumpa kembali terpilih secara aklamasi.

Dalam Reuni akbar tersebut sebanyak 1200 alumni hadir yang berasal dari alumni tahun 1977 hingga tahun 2022.

“Harusnya reuni diadakan di bulan Mei tahun lalu, tetapi covid maka baru di laksanakan tahun ini dan di rangkaikan dengan reoni akbar,” ujar Andi Rukman.

“Reuni ini awalnya direncanakan akan dihadiri sebanyak 3000 alumni, tetapi karena meningkat level covid, jadi yang hadir hanya 1200an alumni,” sambungnya.

Bupati Bone sekaligus Penasehat IKA Smanli, Andi Fahsar Mahdin Padjalangi mengungkapkan reuni akbar ini diselenggarakan agar solidaritas sesama alumni semakin tumbuh.

“Fokus yang di lakukan SMA 5 yang menentukan kedepan, saya liat kolaborasi kepengurusan ditambah dengan kemampuan ketua ikatan alumni luar biasa, saya yakin ada energi baru bagi sma 5. Bukan hanya bagi alumni tapi juga bagi almamater, sekolah dan adik adik di SMA,” ujar Fahsar.

Dirinya berharap reuni akbar ini mampu meningkatkan solidaritas, sinergi dan semakin peduli antar sesama alumni.

“Sesuai tema, kami berpikir seluruh alumni dan almamater bisa membangun kekuatan dan solid. Kepedulian kita saling peduli antara alumni dan almamater juga sangat di perlukan,” pungkasnya. (*)

  • Bagikan