Bupati Wajo Resmi Tutup Gaswa Cup 2022

  • Bagikan

WAJO, BACAPESAN.COM – Turnamen sepakbola antar-club se Kabupaten Wajo, Gaswa Cup 2022 yang berlangsung kurang lebih empat pekan di Stadion Andi Ninnong, resmi berakhir, Minggu (27/02/2022) petang.

Bupati Wajo, Amran Mahmud menutup secara resmi turnamen yang diikuti 33 club dari 14 kecamatan itu, setelah laga final antara Bola Dunia FC vs Bhayangkara FC.

Pada turnamen yang mendapat sambutan hangat warga ini, Bola Dunia FC berhasil meraih juara 1. Kemudian juara 2 oleh Bhayangkara FC, dan Tanasitolo FC sebagai juara 3 dan Lalliseng FC mendapat juara 4.

Amran Mahmud menyerahkan langsung trophy, medali dan uang pembinaan kepada tim yang berhasil sebagai juara, sekaligus menyampaikan selamat kepada semua Club atas partisipasinya di turnamen ini.

“Selamat kepada para pemenang dan semua tim yang telah berpartisipasi. Pentandingan telah usai. Dan saya harap setelah ini kita semua kembali bersatu dalam kebersamaan,” ucapnya.

Penutupan turnamen ini dihadiri oleh Sekretaris Umum Asprov PSSI Sulsel, Ahmadi Jafri, Ketua Askab PSSI Kabupaten Wajo, Junaidi Muhammad, Ketua Gaswa Wajo H. Irfan Saputra, Tokoh Yayasan Budaya Wajo yang juga merupakan pengusaha muda sukses di Jawa, Asrul dan ketua dan seluruh panitia, serta undangan lainnya.

Dalam kesempatan ini, Amran juga menyampaikan apresiasi kepada Ketua Gaswa Wajo yang bisa berkolaborasi dengan Ketua Askab PSSI Wajo dalam menggelar turnamen Gaswa Cup 2022.

Selain itu, Amran yang juga Ketua IKA Uniprima Sengkang ini, menyampaikan terima kasih kepada semua panitia penyelenggara dan seluruh stakeholder terkait yang turut berkontribusi dalam menyukseskan kegiatan tersebut.

Amran Mahmud menuturkan bahwa tahun 2020 lalu, di Kabupaten Wajo direncanakan akan dibangun gedung olahraga di kawasan Stadion Andi Ninnong yang anggarannya berasal dari pusat. Namun karena pandemi, pembangunannya ditunda.

“Mari kita tetap berusaha dan berdoa agar pandemi segera berlalu sehingga perekonomian dan keuangan kita semakin pulih agar bisa melanjutkan program-program yang tertunda,” tambah Amran Mahmud.

Amran Mahmud juga berharap dukungan dari Anggota DPRD, Asprov PSSI Sulsel, Askab PSSI Wajo, Gaswa dan seluruh pihak agar ke depannya busa mengadakan Turnamen Sepak Bola Bupati Cup.

Sementara Sekum Asprov PSSI Sulsel, Ahmadi Jafri menyampaikan apresiasi atas apa yang dilaksanakan oleh Askab PSSI Wajo dan Gaswa bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Wajo untuk memajukan persepakbolaan Wajo.

“Kami Asprov PSSI Sulsel siap mendukung jika ada event-event sepak bola yang dilaksanakan berikutnya,” paparnya.

Ketua Gaswa yang juga anggota DPRD Kabupaten Wajo, Irfan Saputra menyampaikan bahwa Gaswa Cup akan terus dilaksanakan ke depannya dengan hadiah yang lebih banyak lagi. (*)

  • Bagikan