Danyon B Pelopor Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Tahun 2022

  • Bagikan

PAREPARE, BACAPESAN.COM – Komandan Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Sulsel, Kompol Ramli, turut hadir dalam rangka apel gelar pasukan Operasi Keselamatan tahun 2022 di halaman Mapolres Parepare tepatnya jalan Jl. Andi Mappatola, Ujung Sabbang, Kec. Ujung, Kota Parepare, Selasa (01/03/2022).

Apel Operasi keselamatan tahun 2022 dipimpin oleh Kapolres Parepare AAKBP Andiko Wicaksono, hadir diantaranya Dandim 1405 MLST diwakili Danramil 1405-02 Soreang Kapten Czi Zainuddin, Dan Den POM VII/WRB MAYOR Cpm Hastho, Danyon B Pelopor Satbrimob Polda Sulsel, Kompol Ramli, Kasat Pol PP Muh Ansar Makkarai, Kadis Perhubungan Iskandar Nusu, Kabid Lalulintas Dishub Kota Parepare Akibar, Kepala Jasaraharja Kota Parepare Fuad, PIA dan Para PJU Polres Parepare.

Dalam amanat Kapolres Parepare, AKBP Andiko Wicaksono mengatakan, Permasalahan dibidang Lalu lintas, dewasa ini telah berkembang dengan cepat dan dinamis. hal ini sebagai konsekuensi dari meningkatnya jumlah kendaraan bermotor dan populasi penduduk yang memerlukan alat transportasi sebagai sarana mobilitas dalam memenuhi kebutuhan hidupnya. perkembangan transportasi juga telah menginjak era digital.

“Operasional order angkutan publik sudah berada dalam genggaman (cukup menggunakan handphone). modernisasi ini perlu diikuti dengan inovasi dan kinerja Polri khususnya polantas,sehingga mampu mengantisipasi segala dampak yang akan timbul dari modernisasi transportasi tersebut,” kata Andiko Wicaksono.

Andiko Wicaksono menambahkan, Polri telah menetapkan kalender operasi keselamatan yang rutin dilaksanakan setiap tahun, operasi keselamatan tahun 2022 merupakan operasi cipta kondisi kamseltibcarlantas menjelang Idul Fitri 1442 H.

“Di tengah mewabahnya Covid-19 dengan mengutamakan cara bertindak persuasif humanis terhadap pelaku pelanggar lalu lintas dan protokol kesehatan, operasi kepolisian mandiri kewilayahan keselamatan 2022, dilaksanakan selama 14 hari, dimulai dari tanggal 1 sampai dengan 14 maret 2022, secara serentak di Seluruh Indonesia,” tutup Kapolres Parepare.
(***)

  • Bagikan