Kakanwil Kemenkumham Sulsel Apresiasi Layanan Publik Rutan Pinrang, Optimis Raih WBBM

  • Bagikan

PINRANG, BACAPESAN.COM – Kepala Kantor Wilayah
Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Sulawesi Selatan Harun Sulianto, melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) disambut langsung Karutan Wahyu Trah Utomo didampingi tiga pejabat Struktural, di Rumah Tahanan Negara Kls llB Pinrang, Senin (28/2/2022).

Kunjungan ini dalam rangka memastikan Rutan Pinrang Kemenkumham Sulsel dalam keadaan aman dan terbit pada Hari Libur Nasional yang bertepatan dengan Peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW Tahun 1443 Hijriah.

Selain mengecek kondisi Kamtib, Kakanwil Kemenkumham Sulsel, Harun Sulianto juga memastikan fasilitas layanan yang disiapkan oleh Rutan Pinrang termasuk kegiatan bimbingan kerja dan bimbingan kerohanian berjalan dengan baik.

Saat Berkeliling, Karutan Pinrang mengarahkan Kakanwil Kemenkumham Sulsel melihat fasilitas layanan di Ruang Registrasi Kunjungan seperti pojok baca, pojok aduan, lantai pemandu, papan informasi digital, layanan charger dan coffee gratis, musala Al Imran, toilet disabilitas dan galeri beserta pajangan karya-karya Warga Binaan Rutan Pinrang.

Kakanwil Kemenkumham Sulsel menyampaikan apresiasi atas usaha yang dilakukan oleh Karutan Pinrang beserta jajaran dalam meningkatkan fasilitas layanan publik, baik kepada Warga Binaan maupun masyarakat umum.

“Banyak yang berubah dari kunjungan saya sebelumnya, dulu pada saat peresmian galeri, jalur pemandu disabilitas ini belum ada, sekarang jalurnya sudah lengkap mulai dari parkiran, masuk ruang tunggu, sampai ke toilet dan musala, semuanya sudah tersambung. Apresiasi saya setinggi-tingginya kepada Pak Karutan dan Jajaran,” ungkap Harun, Kakanwil Sulsel.

Selanjutnya, Kakanwil Kemenkumham Sulsel juga menyambangi Warga Binaan yang sedang mengikuti pembinaan kemandirian berupa penjahitan dan pertukangan kayu (meubel). Bukan hanya itu, Kakanwil juga sempat berbincang-bincang dengan Warga Binaan yang sedang mengikuti program majelis taklim Al Maghfirah dan Hafiz Quran yang sedang berlangsung di Mesjid Al Ikhlas Rutan Pinrang.

Melalui program-program positif yang digalakkan oleh Rutan Pinrang, Kakanwil Kemenkumham Sulsel berharap Rutan Pinrang tahun ini dapat meraih predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) dari Kementerian PAN RB.

“Kegiatan-kegiatan positif yang diikuti oleh Warga Binaan semoga menjadi nilai positif dalam penilaian zona integritas, tinggal perbanyak publikasi, jaga citra positif yang sudah dibangun jangan sampai ada berita miring,” harap Kakanwil.

Sementara itu, Karutan Pinrang menyampaikan terima kasih atas segala dukungan dan apresiasi yang telah diberikan Kakanwil Kemenkumham Sulsel sehingga tahun lalu beberapa penghargaan dapat di raih oleh Rutan Pinrang.

“Terima kasih atas segala dukungannya bapak, mohon doa restunya semoga tahun ini Rutan Pinrang sudah bisa meraih predikat WBBM, Wettunnami,” Pungkas Karutan. (*)

  • Bagikan