Rumah BUMN Bantu Pengusaha Makassar Ekspor Kacang Bunly ke Hongkong

  • Bagikan

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Program Rumah BUMN oleh Menteri BUMN Erick Thohir berhasil mencetak UMKM asal Kota Makassar go internasional.

Apresiasi kepada Erick Thohir ini disampaikan oleh salah satu pelaku UMKM Kota Makassar yang berhasil membawa produknya ke Hongkong, Singapura hingga ke Afrika.

Adalah Lili Nuriah, pengusaha Kacang Bunly yang berhasil meraup keuntungan hingga 60 juta rupiah perbulan berkat rumah BUMN

“Awalnya berat usaha saya, tapi setelah saya dipilih mengikuti inkubasi bisnis BRI, saya dibantu dari sisi permodalan sampai ke strategi pemasaran untuk menjual produk saya lebih luas lagi. Saya berterima kasih sekali dengan program BUMN ini yang membawa usaha saya makin berkembang” jelas Lili.

Menanggapi pencapaian tersebut Staf Khusus Erick Thohir, Arya Sinulingga menyampaikan apresiasinya. Ia mengungkapkan bahwa hal tersebut menjadi harapan dari Erick Thohir yang fokus membangkitkan UMKM sebagai garda terdepan kebangkitan ekonomi Nasional.

“Kita bersyukur di tengah pandemi Covid-19ini, pelaku UMKM masih bisa berjuang dalam menjalankan usahanya” ujar Arya.

Hingga kini, Rumah BUMN Kota Makassar mengelola 1.726 UKM yang bergerak di bidang makanan, tata busana dan kerajinan tangan. 38 persen dari UMKM yang dibina sudah Go Online yang artinya UMKM tersebut yang telah listing di marketplace. (*)

  • Bagikan