Kamera Nikon Z9 Ini Ngeluarin Suara ‘Meong’ Waktu Dijepret

  • Bagikan

JAKARTA, BACAPESAN.COM – Perkenalkan ini fitur lucu kamera Nikon Z9, kamera profesional namun dengan sedikit sisi humor.

Seperti diungkap Nikon Rumors, via TechRadar, Nikon Z9 ini dibekali dengan fitur shutter, alias suara jepretan, dengan suara ‘meong’.

Ya, ketika pengguna menjepret Nikon Z9 mereka, suara kucing imut akan terdengar sebagai suara shutter kamera ini.

Meski terkesan gimmick, namun menurut TR, fitur personalisasi yang demikian, adalah salah satu alasan mengapa Nikon Z9 ini menonjol.

Untuk bisa menggunakan shutter “meong” Nikon Z9 ini, pengguna diharuskan memakai firmware tertentu yang sudah mendukung fitur ini.

Selain suara kucing, user juga dapat mengganti suara jepretan Nikon Z9 mereka dengan shutter retro dari Nikon D750, atau juga menggunakan file rekaman audio.

Z9 Didapuk Kamera Terbaik Nikon saat Ini

Sebagai kamera terbaik keluaran Nikon. Bodinya kokoh, namun dibalut dengan teknologi terkini.

Ada AF tracking, raw burst shooting 20fps, dan support video 8K. Punya sensor 45.7MP, dan kemampuan merekam video 8K berdurasi panjang.

Nikon Z9 juga menawarkan tilting screen dua arah. Cocok untuk fotografer olahraga, selain juga mereka yang gemar ngejepret keindahan alam dan satwanya.

Hanya saja menurut TR yang menjadi downside dari mirrorless ini, adalah dibutuhkannya firmware update untuk mendapatkan fitur tambahan lainnya.

Untuk mereka yang non-pro, ukuran Nikon Z9 mungkin bisa jadi masalah tersendiri. Nikon Z9 dibanderol diharga 90 juta rupiah, belum termasuk lensa.

Sony Xperia Pro-I

Bicara keunikan, Sony punya Xperia Pro-I, sebuah karya kerjasama tim Xperia, Cyber-shot dan Alpha.

Menurut TechRadar, Sony Xperia Pro-I adalah emulator kamera retro, ponsel ini menawarkan sesuatu yang beda.

Menurut TR, Sony Xperia Pro-I jika harus disandingkan dengan salah satu kamare milik Sony, maka RX100V VII adalah yang dimaksud.

Dengan menggabungkan teknologi kamera Cyber-shot dan Alpha milik Sony, Sony Xperia Pro-I disebutkan akan mampu menawarkan fotografi komputasional.

Teknologi ini sudah bisa Anda lihat, sebagimana yang diimplementasikan Google pada Pixel 6 yang belum lama ini rilis.

Xperia Pro-I ini dibanderol di angka 20 jutaan rupiah. (fin/*)

  • Bagikan