Bupati Pinrang Lantik Aswin Selaku Inspektur Kabupaten Pinrang

  • Bagikan

PINRANG, BACAPESAN.COM – Rotasi dan mutasi merupakan hal yang lumrah dalam pemerintahan. Hal tersebut diucapkan Bupati Andi Irwan Hamid melantik dan mengambil sumpah H.M.Aswin selaku inspektur kabupaten Pinrang.

Setelah beberapa bulan mengalami kekosongan dan hanya diisi oleh Pelaksana Tugas, Posisi Jabatan Tinggi Pratama Inspektur Kabupaten Pinrang akhirnya terisi secara definitif, Rabu (2/3/2022).

Bupati Pinrang Irwan Hamid secara resmi melantik dan mengambil sumpah jabatan H.M. Aswin selaku Inspektur Kabupaten Pinrang di Ruang rapat Bupati Pinrang.

Dalam sambutannya, Bupati Irwan mengungkapkan, rotasi dan mutasi merupakan hal yang lumrah dalam Pemerintahan, hal ini dimaksudkan sebagai salah satu langkah untuk melakukan penyegaran di pucuk Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Selain itu, proses seleksi terbuka yang telah diterapkan untuk pengisian Jabatan Tinggi Pratama merupakan salah satu amanat Peraturan Pemerintah Nomor 11 tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil.

Bupati Irwan berharap, pengisian Jabatan inspektur Kabupaten Pinrang dapat memberikan semangat baru bagi OPD ini setelah beberapa lama diisi oleh pejabat non definitive atau Pelaksana Tugas.

Bupati Irwan juga berpesan agar Pejabat yang baru saja dilantik agar senantiasa membekali diri dengan kejujuran, keikhlasan, serta berprestasi dalam setiap pekerjaan yang dilakoninya.

“Jabatan yang diemban membutuhkan keseriusan, tanggung jawab moral dan komitmen bersama dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Pinrang” ungkap Bupati Irwan.

Diakhir sambutannya, Bupati Irwan kembali mengingatkan akan pentingnya sinergitas dalam menjalankan roda pemerintahan, dirinyapun berharap para Pimpinan OPD memiliki kecakapan memimpin bawahan untuk melaksanakan program kerja sehingga dapat mewujudkan visi dan misi pembangunan di Kabupaten Pinrang. (*)

  • Bagikan