BEM Psikologi Gelar Psychofest 2022

  • Bagikan

MAKASSAR, BACAPESAN.COM- Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Psikologi Universitas Bosowa (Unibos) menggelar Psychofest 2022.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk mengasah potensi mahasiswa dalam bidang akademik, kesenian dan kreatifitas mahasiswa.

Psychofest 2022 atau Festival Psikologi ini merupakan program tahunan yang dilaksanakan oleh BEM Psikologi Unibos. Dalam festival ini, ada beberapa rangkaian kegiatan yang akan diselenggarakan seperti seminar nasional, kompetisi poster, essay, dan kompetisi debat.

Festival Psychofest 2022 yang dilaksanakan secara hybrid di Gedung Lestari 45 ini dibuka langsung oleh Dekan Fakultas Psikologi Musawwir, didampingi Wakil Dekan II Titin Florentina dan Ketua Program Studi Andi Muhammad Aditya, serta sivitas akademika fakultas psikologi.

Kegiatan psychofest ini dimeriahkan pula dengan penampilan tari 4 etnis, bugis, makassar, mandar, dan toraja, serta penampilan Psyart yang dipersembahkan oleh mahasiswa psikologi Unibos.

Ketua panitia Imran rochmadi menuturkan kegiatan psycofest ini bertujuan menjalin silaturahim antara mahasiswa, alumni, dan sivitas fakultas psikologi, serta menunjukkan Unibos adalah kampus Unggul dan berdaya saing global.

“Kegiatan ini untuk menunjukkan unibos sebagai kampus yang unggul dan berdaya saing global, dan memberdayakan mahasiswa psikologi, serta mempererat tali siraturahmi antar psikologi seluruh indonesia” tuturnya.

Selanjutnya dekan fakutaltas psikologi Unibos menuturkan bahwa kegiatan ini merupakan upaya untuk mengedukasi masyarakat mengenai isu-isu psikologi.

“Kegiatan psycofest ini sangat inovatif, mengajak orang-orang umum untuk mengenal lebih jauh tentang psikologi dan di psycofest ini ada banyak kegiatan yang berkaitan dengan ilmu psikologi yang mudah dipahami” ucap Musawwir. (*)

  • Bagikan