SMK Negeri 3 Torut Kunjungan Virtual ke PT Amerta Indah Otsuka Pasuruan, Ini Tujuannya

  • Bagikan

TORAJA UTARA, BACAPESAN.COM – Sebagai salah satu Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di kabupaten Toraja Utara (Torut) SMK Negeri 3 Torut, berbagai upaya dilakukan untuk memberikan pelatihan kepada siswa-siswa agar mereka siap kerja nantinya.

Salah satunya dengan mengadakan kunjungan atau perkenalan dunia industri secara langsung kepada siswa/i, namun karena kondisi masih pandemic covid-19 sehingga langkah yang dilakukan adalah kunjungan dengan cara virtual atau webinar dengan di PT Amerta Indah Otsuka Kajayan, Pasuruan, Jawa Timur, Jumat 4 Maret 2022.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung kepala UPT SMKN 3 Torut, Medy Karambe, dan guru-guru serta diikuti siswa-siswi jurusan tehnik komputer dan jaringan, desain dan permodelan serta listrik dari kelas XI bersama jajaran PT Amerta Indah Otsuka Kajayan.

Kepala UPT SMKN 3 Torut, Medy Karambe mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan pelatihan kepada peserta didik agar dapat mempersiapkan diri berkompetisi di dunia industri. Karena sekolah kejuruan memang didik untuk siap terjun ke dunia industri setelah lulus nantinya.

“Tujuannya kegiatan ini adalah agar siswa-siswi yang jumlahnya 1108 mendapatkan pengalaman secara langsung terkait tentang budaya industri, product knowledge dan terutama tentang jenjang karier yang dapat dicapai setelah menentukan pilihan untuk bergabung,” ungkap Medy.

Disamping itu, lanjut Medy agar siswa juga bisa termotivasi dan lebih semangat dalam belajar melalui proses pendidikan, serta mampu mengembangkan karier sesuai dengan bidang kompetensi yang mereka pelajari di sekolah.

Ditambahkan Medy bahwa perusahaan PT Amerta Indah Otsuka Pasuruan merupakan, salah satu perusahaan yang menjalin kerjasama dengan sekolah, selama ini baik dalam hal pembinaan siswa, maupun sebagai pusat pelatihan, serta mengembangkan wawasan siswa mengenai dunia industri.

“Kami berharap dengan kegiatan ini yang walaupun hanya secara virtual tetapi kita harapkan semoga lulusan SMK Negeri 3 Toraja Utara mampu bersaing di dunia kerja industri ” tutup Medy. (*)

  • Bagikan