Amran Siapkan Sekretariat di Lantai 13 ASS Building

  • Bagikan

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Andi Amran Sulaiman meraih suara terbanyak dalam pemilihan ketua Ikatan Alumni Universitas Hasanuddin. Mantan Menteri Pertanian itu meraih 82 suara atas rivalnya, Haedar A. Karim.

Amran resmi menggantikan Muhammad Jusuf Kalla, yang selama 25 tahun memimpin IKA Unhas.

Sejatinya, ada tiga calon ketua IKA Unhas yang bersaing dalam musyawarah besar kali ini. Calon lainnya adalah Syahrul Yasin Limpo. Tapi, Menteri Pertanian ini memilih mundur di tengah jalan.

Lantas setelah terpilih, apa diprioritaskan Amran selanjutnya? Sesaat setelah pemilihan, Amran mengaku akan lebih dahulu membenahi struktur dan infrastruktur IKA Unhas. Salah satu yang telah disiapkan adalah sekretariat bagi pengurus-pengurus IKA Unhas.

“Saya telah menyiapkan sekretariat di AAS Building tepat di lantai 13,” ujar Amran.

AAS Building merupakan gedung megah di Jalan Urip Sumoharjo. Gedung ini merupakan kantor sekaligus sentral pengaturan bisnis milik Amran Sulaiman.

Amran mengatakan, sekretariat IKA Unhas sangat refresentatif untuk kegiatan pengurus. Selain bisa untuk berdiskusi, tempat itu juga cocok untuk bersantai sambil ngopi bareng.

“Sudah bisa ditempati sekarang. Ruangan dilengkapi dengan soundsystem untuk diskusi dan acara saja yang dirancang pengurus,” imbuh Amran.

Menurut Amran, jabatan ketua IKA Unhas menjadi amanah berat yang akan dikerjakan ke depan. Sebab, kata dia, standar tinggi yang diterapkan ketua sebelumnya, JK. Kendati demikian, ia berterima kasih atas amanah diberikan oleh alumni kampus terbesar di kawasan Timur Indonesia ini.

Untuk itu, dirinya mengajak kepada semua alumni untuk membangun IKA Unhas tanpa melihat mereka dari fakultas mana. “Kolaborasi penting. Tak ada lagi kubu almuni fakultas ini dan itu. Yang ada adalah IKA Unhas,” harap Amran.

Amran juga menegaskan komitmennya untuk terus memberdayakan para alumni, menjalin sinergitas dengan berbagai perusahaan untuk kepentingan alumni Unhas.

“Semua kami butuhkan tenaga dan sumbangsi pemikiran. Karena IKA Unhas butuh sinergi, jadi Unhas butuh bigdata alumni. Ika harus mengambil peran itu,” imbuh dia.

Beberapa visi-misi Amran untuk membangun IKA Unhas yakni akan merangkul semua potensi alumni Unhas untuk mengantarkan alamamater berjaya dan sekaligus memberikan manfaat kepada alumni. Selain itu, pihaknya ingin menciptakan kemitraan strategis antara alumni sebagai pelopor wadah alumni yang terbuka inovatif dan adaptif. (*)

  • Bagikan