Hadiri Grand Opening Kantor Cabang BTN, Taufan Pawe: Pertumbuhan Ekonomi di Parepare Tidak Diragukan Lagi

  • Bagikan

PAREPARE, BACAPESAN.COM – Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, menghadiri Grand launching Bank Tabungan Negara (BTN) Cabang Parepare, Senin (7/3/2022).

Taufan Pawe hadir bersama Wakil Komisaris Utama PT BTN (Persero) Tbk, Iqbal Latanro, Direktur Utama BTN Haru Koesmahrgyo, juga Ketua DPRD Parepare, Andi Nurhatina Tipu.

Usai melakukan Grand Launching, Taufan Pawe mengemukakan, hadirnya Bank Tabungan Negara di Kota Parepare adalah sebuah jawaban bahwa pertumbuhan ekonomi dan lahirnya ekonomi-ekonomi baru di Kota Parepare tidak perlu diragukan lagi.

“Secara Institusi PT BTN tidak akan mungkin mengubah status dari cabang pembantu menjadi kantor cabang kalau tidak ada indikator-indikator yang menjanjikan bahwa pertumbuhan ekonomi di Parepare sangat meyakinkan,” beber Waalikota dua periode ini.

Taufan menjelaskan, Pemerintah Kota selalu menciptakan situasi yang sangat kondusif dalam dunia usaha apapun. Kota Parepare kata dia merupakan kota yang bergerak dibidang jasa, yang sudah merasakan kehadiran 17 lembaga perbankan, 14 Konvensional dan 3 syariah.

“Saya sangat mengapresiasi berubahnya BTN Pembantu ini menjadi Cabang di Parepare. Bayangkan seorang direktur utama dan divisi-divisi hadir di tempat ini, itu penghargaan yang sangat luar biasa. Berarti dia melihat ada prospek dalam dunia perbankan di Kota Parepare ini,” tandasnya.

Sementara itu, Direktur Utama BTN Haru Koesmahrgyo, mengaku melihat potensi pertumbuhan ekonomi di Kota Parepare.

“Saya kira ekonomi akan tumbuh jika sudah terkontrol seperti itu. Apalagi kalau Ibukota baru nanti di Kalimantan, itu hubungan akan semakin dekat maka Parepare akan tumbuh. Oleh karena itu tentu prasarana di sekitarnya terutama rumah itu sangat diperlukan,” jelasnya

Keberadaan Kantor cabang itu lanjut dia, akan meningkatkan dan memberikan pelayanan yang penuh dan utuh terkait simpanan maupun pinjaman.

Diketahui, pada Grand Launching Kantor Cabang BTN itu, juga dilakukan penandatanganan MoU layanan jasa perbankan dengan Institut Teknologi Bacharuddin Jusuf Habibie dan PDAM Kota Parepare.
(***)

  • Bagikan