Google Kembangkan Teknologi Kontrol Wearable dengan Sentuhan Kulit

  • Bagikan

JAKARTA, BACAPESAN.COM – Teknologi layar sentuh dan kontrol suara pada perangkat digital, adalah teknologi yang sudah cukup lama dinikmati manusia modern.

Kini Google ingin menghadirkan sesuatu yang baru pada produk mereka.

Menurut sebuah paten yang ditemukan LetsGoDigita, via TechRadar, Google tengah mengembangkan teknologi yang memungkinkan orang, mengendalikan perangkat elektronik dengan sentuhan kulit.

Yang seperti ini, akrab dengan apa yang kita lihat pada film-film bergenre sci-fi atau sains fiksi.

Teknologi ini sendiri, rumornya bakal diimplementasikan raksasa teknologi itu, pada beberapa perangkat wearable Google Pixel.

Adalah Pixel Buds dan Pixel Watch yang menurut desas-desusnya, bakal dibekali dengan teknologi yang dimaksud.

Jadi ketimbang menyentuh langsung earbuds untuk menjalankan perintah tertentu, seperti pause, play atau skip, pengguna hanya perlu menyentuh bagian kulit tertentu di dekat area telinga.

Sama halnya berlaku pada perangkat jam tangan pintar. Dengan teknologi ini, pengguna Pixel Watch dapat melakukan swipe layar, tanpa harus menyentuh layarnya secara langsung, hanya lewat kulit di area lengan atau tangan.

Cara kerja paten ini sendiri, adalah dengan memanfaatkan sensor tertentu, yang mampu mengenali perubahan atau pergerakan pada kulit, dan diterjemahkan sebagai perintah atau kontrol.

Google juga sudah mengimplementasikan teknologi, yang mampu mengenali atau membedakan, antara pergerakan alami tubuh dengan kontrol gestur.

Intinya, menurut TR, pengguna tidak perlu khawatir ketika kontrol perangkat wearable mereka, salah dalam mengenali pergerakan yang dibuat oleh usernya. (*)

  • Bagikan