Bus Sekolah Bagi Anak Disabilitas Menjadi Program Prioritas Musrenbang Anak di Parepare

  • Bagikan

PAREPARE, BACAPESAN.COM – Setelah sukses melaksanakan musrenbang anak di empat Kecamatan, Pemerintah Kota Parepare melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), kini menggelar musrenbang anak tingkat kota, di Kebun Raya Jompie, Rabu (9/3/2022).

Kegiatan dihadiri Kepala Bappeda Kota Parepare, Samsuddin Taha, juga dihadiri SKPD terkait, Forum Anak, serta delegasi anak di Kecamatan.

Kepala Bappeda Kota Parepare, Samsuddin Taha menjelaskan, kegiatan itu untuk menyusun program prioritas hasil usulan anak-anak dalam musrenbang, yang selanjutnya di masukkan ke dalam RKPD Kota Parepare.

Adapun beberapa usulan musrenbang anak tingkat Kota lanjut syamsuddin taha, diantaranya memfungsikan perpustakaan daerah di taman syariah, permintaan perpustakaan di Taman Mattirotasi, transportasi bus sekolah bagi anak-anak di Bacukiki, serta bus sekolah untuk anak disabilitas di wilayah Soreang.

“Jadi usulan anak-anak ini nantinya akan kita ramu ke dalam Rencana Kerja Pemerintah Kota Parepare di tahun 2023,” jelasnya
(***)

  • Bagikan