Capai 85%, 6 Juta Lebih Warga Sulsel telah Lakukan Vaksinasi

  • Bagikan

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Seiring dengan fase covid gelombang ketiga ditandai dengan adanya varian omicron, Pemerintah Provinsi Sulsel terus melakukan kebut vaksinasi.

Tertanggal 8 Maret 2022, capaian vaksinasi di Sulsel telah mencapai 85% dari total target 7 juta lebih orang.

“Vaksinasi terus kita lakukan dan genjot sebagai ikhtiar dalam upaya menekan laju covid-19. Alhamdulillah, vaksinasi Sulsel telah mencapai 85 persen atau lebih dari 6 juta orang,” kata Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, Rabu, 9 Maret 2022.

Data vaksinasi Sulsel per 8 Maret 2022 berdasarkan data KPCPEN total capaian vaksinasi dosis 1 sebanyak 6.004.765 orang atau 85,08 persen. Sedangkan dosis 2 sebanyak 4.100.348 atau 58,09 persen dan vaksinasi booster atau dosis 3 sebanyak 192.360 orang atau 2,73 persen.

“Dukungan percepatan vaksinasi terus dilakukan di seluruh di Kabupaten/Kota di Sulsel, baik itu yang telah tinggi capaian vaksinasinya ataupun yang masih rendah,” sebutnya.

Adapun untuk memudahkan dan mendekatkan layanan vaksinasi kepada masyarakat dan menjangkau masyarakat kelompok rentan hadir program Sulsel Kebut Vaksinasi dengan layanan mobile vaccinator.

Serta dengan menghadirkan gerai vaksin oleh Rumah Sakit Pemprov Sulsel dan tempat-tempat pelayanan publik dan pusat aktivitas masyarakat.

Tim mobile vaccinator pun menyasar lokasi-lokasi keramaian. Seperti menyiapkan layanan vaksinasi di mall diantaranya di Nipah Mall, TSM, Mari Mall. (*)

  • Bagikan