Lerai Demo Ricuh, Driver Gojek Ini Dapat Penghargaan dari Polrestabes Makassar

  • Bagikan

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Kapolrestabes Kota Makassar, Kombes Pol Budhi Haryanto, SIK, MH mengapresiasi Rafles para driver online GO-JEK yang berani melerai keributan saat unjuk rasa, Rabu (9/3).

Unjuk rasa tersebut dilakukan oleh Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) di depan gedung DPRD Kota Makassar, Sulawesi Selatan yang berakhir ricuh. Dua anggota kepolisian terkena pukulan mahasiswa dan menjalani perawatan di rumah sakit.

“Masyarakat umum khususnya para driver online (Gojek) Jangan pernah takut menegur oknum kelompok yang melakukan aksi vandalisme/perusakan terhadap fasilitas negara yang digunakan oleh masyarakat banyak. Polri khususnya Polrestabes Makassar mengharapkan banyak masyarakat yang berani berbuat benar seperti driver Gojek Saudara Rafles Kristianto Boway.” Ungkapnya saat memberikan penghargaan di halaman Polrestabes Makassar, Kamis (10/3).

Rafles, perwakilan Driver Gojek menceritakan dirinya saat itu sedang menunggu orderan di jalan Pettarani dan melihat terjadi keributan antara massa PMII dan pihak kepolisian.

“Awalnya saya cuma refleks ingin melerai karena saya melihat adanya oknum mahasiswa yang ingin menyerang aparat yang mencoba menertibkan aksi tersebut, walaupun harus mengorbankan diri yang sebetulnya terjebak dalam situasi yang tidak aman bagi diri saya sendiri” ungkap Rafles.

Ia juga turut berterima kasih atas penghargaan yang diberikan oleh Kapolrestabes Kota Makassar.

“Tentunya saya berterima kasih kepada pihak kepolisian atas apresiasinya karena yang terpenting bagi saya adalah terciptanya suasana kondusif dan aman bagi semua elemen masyarakat khususnya di fasilitas umum.”ujarnya. (*)

  • Bagikan