Selamat Bekerja Andi Sudirman

  • Bagikan

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Presiden Joko Widodo akhirnya melantik Andi Sudirman Sulaiman menjadi gubernur Sulawesi Selatan di Istana Negara, hari ini. Sudirman akan mengemban amanah tersebut hingga 18 bulan mendatang.

Berbagai harapan dilayangkan oleh sejumlah tokoh-tokoh Sulawesi Selatan kepada Andi Sudirman. Salah satunya datang dari Nurdin Halid, rival Andi Sudirman dalam pemilihan gubernur pada 2018.

“Selamat kepada Pak ASS. Semoga daapt merealisasikan program sesuai janji kampanye bersama Pak Nurdin Abdullah dulu,” kata Nurdin Halid, Rabu (9/3/2022).

Nurdin menyatakan keyakinannya bahwa Andi Sudirman akan mampu berbuat banyak bagi Sulsel dalam menjalani sisa masa jabatan. Utamanya, kata dia, membangkitkan ekonomi masyarakat di daerah ini.

Harapan serupa juga datang dari mantan calon wakil gubernur Sulsel, Tanribali Lamo. Dia berharap, Andi Sudirman dapat membawa Sulsel ke arah yang lebih baik di berbagai bidang.

“Semoga sukses di bidang pertanian, infrastruktur, dan kesehatan rakyat,” ujar Tanribali.

Menurut dia, Andi Sudirman akan mampu menciptakan kehidupan kemasyarakatan yang harmonis serta saling menghargai dengan didasari pada nilai-nilai kearifan lokal masyarakat Bugis dan Makassar.

Pelantikan Andi Sudirman sepenuhnya diatur oleh Sekretariat Negara. Kepala Bidang Humas Dinas Komunikasi dan Informatika Sulsel, Sultan Rakib mengatakan, pemerintah Sulsel tidak menyiapkan persiapan khusus.

Sultan mengatakan pelantikan Andi Sudirman hanya akan dihadiri oleh para tamu undangan yakni pelaksana Ketua Tim Penggerak PKK Sulsel Naoemi Octarina, Sekretaris Daerah Sulsel Abdul Hayat Gani, dan Ketua DPRD Sulsel, Ina Kartika.

Sultan mengatakan, usai pelantikan, Andi Sudirman akan langsung memberi pengarahan bersama seluruh kepala OPD Sulsel.

“Beliau akan segera melakukan konsolidasi. Sebagai gubernur tentu ada akselerasi yang ingin ditingkatkan sehingga kemungkinan besar setelah pelantikan akan ada briefing di Makassar,” ujar Sultan.

Menjelang pelantikan, ucapan selamat kepada adik mantan Menteri Pertanian itu, Andi Amran Sulaiman itu mulai berdatangan. Terlihat dari banyaknya karangan bunga yang berjejeran di depan rumah jabatan Gubernur Sulsel dan kantor Gubernur Sulsel.

Tak hanya itu, bertebaran baliho di berbagai kabupaten dan kota di Sulsel. Bahkan ucapan pada billboard pun turut bertebaran di beberapa titik di Kota Makassar. Serta ucapan selamat pun ditayangkan pada beberapa videotron di kota Makassar. Di antaranya di Jalan Nusantara, Jalan Urip Sumoharjo, dan Jalan Pengayoman. (*)

  • Bagikan