Pemkab Pinrang Launching KIPP dan Penandatanganan One Agency One Innovasion

  • Bagikan

PINRANG, BACAPESAN.COM – Pemerintah kabupaten Pinrang melalui Bagian Organisasi Sekretariat Daerah kabupaten Pinrang menggelar kegiatan Launching Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) tingkat Kabupaten Pinrang dan Penandatanganan Komitmen One Agency One Innovation, Senin (14/3/2022) di Ruang Pola Kantor Bupati Pinrang.

Dalam sambutannya, Kepala Bagian Organisasi Setda Pinrang Syamsumarlin mengungkapkan, tujuan dari penyelenggaraan KIPP ini adalah untuk menjaring model baru dalam Inovasi pelayanan publik.

Selain itu, pelaksanaan KIPP yang merupakan imbauan dari Kementerian PAN dan RB ini adalah sebagai salah satu upaya untuk mendorong Pemerintah Kabupaten dan OPD untuk melakukan berbagai Inovasi yang bermuara pada pelayanan publik yang semakin baik.

Tidak berbeda jauh dengan pelaksanaan KIPP, One Agency One Innovation, Syamsumarlin melanjutkan, Hal ini tentunya bermuara pada peningkatan kualitas pelayanan publik melalui inovasi dari tiap OPD yang dapat di breakdown hingga tingkat bidang di tiap-tiap OPD.

Sementara itu, Bupati Pinrang Irwan Hamid dalam sambutannya berharap pelaksanaan KIPP dan One Agency One Innovation ini berorientasi pada pelayanan yang semakin baik bagi masyarakat Pinrang.

Bupati Irwan juga menegaskan agar komitmen yang baru saja ditanda tangani dapat dijalankan dengan baik dengan bermunculannya inovasi – inovasi dalam pelayanan publik dari OPD masing – masing.

“Orientasi kita saat ini adalah kemampuan kerja kita, SDM kita, mari kita tunjukkan” ungkap Bupati Pinrang.

Dalam kegiatan ini Bupati Pinrang berkesempatan menyerahkan Tropi dan Penghargaan bagi OPD, Kecamatan dan Puskesmas yang berhasil meraih juara dalam pelaksanaan Citra Pelayanan Prima tahun 2021. (*)

  • Bagikan