Dewas Bulog RI Tawarkan Kerjasama dengan Pemkot Parepare

  • Bagikan

PAREPARE, BACAPESAN.COM – Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, menerima kunjungan kerja Dewas Bulog Republik Indonesia, Andi ZA Dulung, yang juga merupakan founder dari Aplikasi Kijang Mas, yang digelar di Ruang Rapat Wali Kota Parepare, Selasa 15 Maret 2022.

Kehadiran Dirjen tersebut tidak lain untuk membahas tentang Program Memeber Get Member Pendapatan Seumur Hidup antara Pemerintah Kota Parepare dengan Koperasi Jaringan Masyarakat Indonesia Sejahtera (KJMIS), dalam melakukan transaksi non tunai melalui aplikasi Kijang Mas dan penjualan online melalui Kijang Mart.

Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, mengapresiasi program tersebut dalam menunjang transaksi keuangan secara non tunai, apalagi dalam kondisi saat ini memang menunjang transaksi secara non tunai.

“Memang saat ini transaksi non tunai sangat dibutuhkan dalam menunjang kelangsungan ekonomi di masyarakat, saya fikir dengan koperasi tersebut tentunya kita dukung secara keseluruhan, apalagi jika itu tentang kelangsungan ekonomi masyarakat dan kesejahteraan masyarakat Kota Parepare,”katanya.

Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel ini juga menuturkan, jika Program tersebut memang tidak merugikan dan justru memberikan keuntungan bagi masyarakat maka tentunya kita perlu dukung secara keseluruhan.

“Saya sengaja mengumpulkan seluruh OPD untuk mendengarkan pemaparan ini, itu tidak lain agar melalui forum ini kemudian bisa membuka forum lain nantinya, agar hasil pertemuan tersebut akan dibahas secara internal nantinya oleh internal Pemerintah,”pungkasnya.

Diapun menjelaskan, di era digitalisasi ini kemudian memang sangat terasa apalagi dengan adanya kondisi Pandemi Covid-19 yang ada sekarang ini.

“Sebenarnya dengan kemudahan – kemudahan ini dengan multi aplikasi, tentunya ada hal lain yang justru diharapkan mampu bersinergi dan juga menguntungkan secara tidak langsung bagi kita, dan juga masyarakat kita,”jelas Taufan Pawe.

Wali Kota Parepare, mengatakan tujuan beliau datang di Kota Parepare ini memang tujuan yang baik, maka kemudian saya fikir memang perlu untuk mendapatkan respon dari Pemerintah Kota Parepare.

“Tentunya kami sangat mendukung dan ini selaras dengan tujuan kita untuk hadirkan sistem digitalisasi keuangan, saya fikir ini perlu di respon dan tentunya saya menitip harapan besar kepada Pak Sekda untuk membahas secara inci program ini untuk kemudian diteruskan nantinya sebagai bahan evaluasi,”urainya.

Terkait perkembangan Bulog Kota Parepare dalam hal program pasaru induk beras, dirinya mengaku segera juga akan berkolaborasi dan Koordinasi dengan Pemerintah Pusat untuk kelanjutan program tersebut.

“Saya sudah sempat bertemu dengan Bapak Presiden pada saat itu dan saya melaporkan tentang pasar induk beras yang ada di Kota Parepare, semoga dalam waktu dekat ini bisa tertangani dengan baik,”terang Wali Kota berlatar belakang ilmu hukum ini.
(***)

  • Bagikan