Pangerang Rahim Hadiri Pengukuhan Guru Besar UM Parepare

  • Bagikan

PAREPARE, BACAPESAN.COM – Wakil Wali Kota Parepare, Pangerang Rahim, menghadiri pengukuhan guru besar Universitas Muhammadiyah (UM) Parepare.

Pengukuhan guru besar dilaksanakan dalam rapat senat terbuka luar biasa di Aula Kampus UM Parepare, Selasa (15/3/2022).

Guru besar yang dikukuhkan yaitu, Prof Dr Ammang Latifa M. Hum dan Prof Dr Rafi’ah Nur M. Hum, merupakan pasangan suami istri, dikukuhkan sebagai Guru Besar Bidang Ilmu Pendidikan Bahasa Inggris.

Wakil Wali Kota Parepare, Pangerang Rahim yang mewakili Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, merasa bangga dan terhormat bisa hadir dalam pengukuhan dua guru besar UM Parepare ini.

“Atas nama Pemerintah Kota Parepare kami mengucapkan selamat dan sukses atas pengukuhan dua Guru Besar Universitas Muhammadiyah Parepare. Pengukuhan ini semakin menguatkan eksistensi dan peranan Universitas Muhammadiyah Parepare dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Parepare,” kata Pangerang Rahim.

Dalam kesempatan itu, Pangerang juga mengungkap hadirnya satu perguruan tinggi negeri di Parepare yakni Institut Teknologi Bacharuddin Jusuf Habibie (ITH). ITH adalah ikon pendidikan baru Parepare yang terinspirasi dari nama Presiden ke-3 RI yang merupakan putra Parepare, BJ Habibie.

Pangerang berharap, UM Parepare bersinergi dengan ITH dan Pemkot Parepare mengangkat nama Parepare semakin menasional bahkan mengglobal, menuju mercusuar dan industri pendidikan.
(***)

  • Bagikan