Bupati Pinrang Buka Diklat 3 in 1, Pembuatan Olahan Berbasis Ikan

  • Bagikan

PINRANG, BACAPESAN.COM – Pemerintah kabupaten Pinrang membangun kerjasama dengan Balai Pendidikan dan Pelatihan Industri Makassar untuk Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) dalam bidang industri kecil dan mikro.

Hal ini tertuang dalam Nota Kesepakatan yang ditandatangani kedua belah pihak, Selasa (15/3/2022) di Balai Pendidikan dan Pelatihan Industri Makassar.

Dalam kegiatan ini, Bupati Irwan juga berkesempatan membuka secara langsung kegiatan Diklat 3 in 1 Pembuatan Aneka Olahan Berbasis Ikan Angkatan 7 tahun 2022.

Dalam sambutannya, Bupati Pinrang Irwan Hamid merasa sangat bersyukur karena kegiatan ini dapat meningkatkan kemampuan para pelaku usaha kecil yang ada di Kabupaten Pinrang.

Lebih lanjut Bupati Irwan mengungkapkan, hal ini tentunya dapat mengurangi angka Angkatan kerja yang belum terserap di semua sektor lapangan kerja yang ada di Kabupaten Pinrang.

“ini tentunya sebagai salah satu upaya untuk mengurangi angka pengangguran di Kabupaten Pinrang” ungkap Bupati Irwan.

Pelaku usaha kecil, lanjut Bupati Irwan merupakan salah satu sektor yang terbukti mampu bertahan ditengah pandemi covid-19.

olehnya itu, kemampuan mereka harus senantiasa ditingkatkan melalui pelatihan dan Pendidikan sehingga dapat mengembangkan usaha dan membantu Pemerintah dalam upaya pemulihan ekonomi.

Kerja Sama yang dibangun ini, juga merupakan salah satu upaya Pemerintah Kabupaten Pinrang untuk mendorong tumbuhnya produk lokal sehingga hasil bumi Kabupaten Pinrang yang dipasarkan tidak selalu dalam keadaan bahan mentah namun telah melalui proses pengolahan yang higienis dan bersaing. (*)

  • Bagikan