Kapolsek Bacukiki Bersama Personil Jemput Warga Vaksinasi

  • Bagikan

PAREPARE, BACAPESAN.COM – Sebut Saja IPTU Mustafa Kapolsek Bacukiki, tak hanya menjadi seorang pemimpin yang bisa menjaga keamanan dan ketertiban di wilayahnya.

Namun demi menyelamatkan warga dari penyebaran covid 19, Iptu Mustafa harus berjuang untuk meningkatkan capaian vaksinasi di Wilayah Binaanya.

“Bersama unsur pemerintah dan TNI setempat kami mulai menggencarkan vaksinasi dengan metode antar jemput warga ke gerai vaksinasi tepatnya di Baruga Lapangan Lemoe, Kecamatan Bacukiki, Kota Parepare,” ujarnya

Metode antar jemput warga digunakan karena sejak ia menjabat sebagai Kapolsek masih banyak warga yang belum tervaksinasi.

Meski demkian, dengan metode vaksinasi antar jemput ini tak mudah dilalui, banyak tantangan yang harus di hadapi oleh Kapolsek seperti di tolak oleh warga karena takut serta berbagai alasan lainnya.

“Namun seiring waktu bersama personil terus memberikan edukasi dan pemahaman tentang vaksinasi hingga akhirnya warga mau di vaksinasi, ” Jelasnya

Kapolsek Bacukiki yang dibantu oleh unsur pemerintah dan TNI setempat berhasil meningkatkan capaian vaksinasi covid-19 di wilayah Polsek Bacukiki.

Meski melebihi target, vaksinasi kepada warga masih terus di gencarakan.

” Selain itu Personil kami rutin melakukan Patroli Multi Kejahatan (PMK) di sejumlah tempat yang berpotensi terjadi kerumunan serta memberikan himbauan agar menerapkan protokol kesehatan dalam tatanan hidup sehari-hari,” pungkasnya
(***)

  • Bagikan