UIT Retaskan 769 Wisudawan

  • Bagikan

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Universitas Indoesia Timur (UIT) Makassar kembali mengukuhkan wisudawan dalam Rapat Senat Terbuka dan Wisuda UIT Angkatan XVI 2022.

Dalam kegiatan tersebut, sebanyak 769 wisudawan di retaskan dimana terdiri dari D1 1 orang , D4 192 orang, Strata (S1) 314 orang, Strata Dua (S2) 212.

Rektor UIT DR. Abdul Rahman mengucapkan terimakasih atas kepercayaan mahasiswa dan orang tua kepada UIT menjadi universitas tempat mengenyam pendidikan selam ini.

“Terimakasih kepada orang tua jangan ragu menyekolahkan anak bapak Ibu disini karena sudah banyak lulusan yang sudah sukses,” ujarnya.

Direktur Pasca Sarjana UIT, Dr. M. Galib dalam orasi ilmiahnya mengatakan, dua tahun belakang pemerintah mencanangkan sebagai tahun toleransi. Hal tersebut berpengaruh pula pada mahasiswa di kampus.

“Sesuai pengalaman saya yang selalu berinteraksi dengan mahasiswa dan dosen yang mempunyai adat istiadat yang berbagai macam tetapi tetap rukun dan bertoleransi tinggi,” ujar Galih.

Dengan sikap toleransi tersebut dirinya berharap dapat terus mempersatukan apalagi mahasiswa dan dosen.

“Kita merupakan satu kesatuan dari sabang sampai merauke, kita beragam toleransi dan kerukunan adalah syarat untuk memelihara ke Indonesian kita,” Lanjut Galih.

Sejalan dengan itu, Ketua Yayasan UIT Hj. Haruna Ma yang bergabung lewat zoom mengatakan dimasa pandemi ini banyak tantangan dan rintangan apalagi untuk menempuh pendidikan

“Semoga universitas yang kita cintai ini selalu mendapatkan amalan dan rahmat dari tuhan yang maha esai,” ujar anggota komisi IX DPRRI PKB ini. (*)

  • Bagikan