Hyundai Gowa Dukung Pemerintah Bumikan Kendaraan Listrik

  • Bagikan

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – PT Gowa Modern Motor (Hyundai Gowa) fokus mendukung pemerintah dalam membumikan kendaraan listrik guna mengurangi emisi gas buang.

Hal tersebut diungkapkan Sales Director Hyundai Indonesia, Erwin Djajadiputra dalam pembukaan showroom Hyundai Gowa di Jalan Urip Sumoharjo, Selasa (22/3).

Menurut Erwin, pihaknya terus mendukung pemerintah dalam membumikan kendaraan listrik. Olehnya Hyundai telah menjadi produsen mobil listrik pertama di Indonesia.

“Kami terus mendukung program mobil listrik pemerintah dengan menjadi produsen mobil listrik di Indonesia. Untuk mendukung program tersebut saat ini kami sedang konsentrasi kepada pembuatan tenaga baterai dan pemasok listrik di karawang yang rencananya akan rampung 2025 mendatang,” ujar Erwin

Lanjut dia, meski saat ini belum terealisasi dengan baik namun menurut Erwin kebiasaan masyarakat akan merubah kendaraan masyarakat Indonesia.

“Kebiasaan akan sangat merubah kendaraan di Indonesia, dan nantinya kita tidak perlu khawatir dengan pengisian. Pulang ke rumah pun bisa lakukan pengisian,” sebutnya

Dengan dibumikannya kendaraan listrik menurut Erwin, emisi gas buang akan diminimalisir. (*)

  • Bagikan