ODGJ Mengamuk di Bone, Satu Tewas Dua Sekarat

  • Bagikan

BONE, BACAPESAN.COM – Warga Desa Waepputangnge Kecamatan Amali Kabupaten Bone kini dalam ketakutan. Pasalnya, ada Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) meneror warga Amali.

Bahkan ODGJ yang bernama Padang, warga Desa Waepputangnge dalam melakukan aksinya menggunakan tombak dan parang dengan memakan tiga orang korban. Satu diantaranya, Katarang (50) tewas dan dua korban lainnya masing-masing Tajuddin (40) dan Sainuddin (50) luka parah karena sabetan parang dan tombak milik pelaku dan kini masih mendapatkan perawatan intensif di Rumah Sakit.

Sekretaris Desa (Sekdes) Waepputangnge, Kadir mengungkapkan bahwa saat para petani di Amali, khususnya Desa Waepputangnge dalam keadaan takut. Padahal saat ini lagi musim panen jagung. Sehingga para petani jagung lebih memilih pulang ke rumahnya ketimbang tinggal memanen jagung di kebun.

“Sekarang ini musim panen jagung, terpaksa petani tinggalkan semua kebunnya karena takut,” ujarnya..

Kadir juga menjelaskan bahwa sebelum kejadian, tidak ada kelainan yang terlihat pada pelaku, Padang.

“Bahkan tadi pagi masih normal. Penuturan istrinya masih beraktivitas normal. Tidak ada riwayat penyakit atau bahkan tanda-tanda pelaku ini mengidap gangguan jiwa,” ujar Kadir.

“Pelaku ini bawa parang dan tombak. Tiba-tiba memarangi korbannya tadi pagi (Selasa, 23/3/2022). Ada tiga warga korban, satu meninggal dua luka berat,” tambah Kadir.

Kini pelaku sementara diburu, pencarian dilakukan oleh aparat kepolisian dari Polsek dan Resmob Polres Bone dibantu warga. (*)

  • Bagikan