Angka Stunting Masih Tinggi, Dinkes Torut Bagun Sinegitas Lintas Sektoral

  • Bagikan

TORAJA UTARA, BACAPESAN.COM – Angka stunting di kabupaten Toraja Utara (Torut) masih tinggi dan hal ini cukup memprihatikan.

Data stunting di Torut memang masih tinggi untuk itu menurunkan angka tersebut dinas kesehatan Torut siap bekerja sama dengan lintas sektoral untuk bersama-sama bergotong royong menurunkan angka stunting di Torut.

Hal ini disampaikan pelaksana tugas (Plt) kepala dinas kesehatan Torut, dr. Lina Rombe saat dikonfirmasi terkait stunting di sela-sela rapat forum dinkes Torut di aula pertemuan Ayam Penyet Rantepao.

Dikatakan Dinkes akan membentuk tim di setiap lembang/lurah untuk turun langsung data stunting di masing-masing area dan kebutuhan apa mereka perlukan sehingga masalah stunting bisa lebih diminimalis.

Lebih lanjut dijelaskan Lina bahwa disamping akan bekerja sama dengan lintas sektoral, dinkes juga pada setiap kegiatan posyandu di setiap area yang ada petugas kesehatan membagikan biskuit bahkan susu kepada ibu hamil dan juga kepada balita, untuk mencegah dini stunting di Torut.

Dirinya berharap dengan kerja sama lintas sektoral yang bersama-sama bergotong royong nantinya dapat menurunkan angka stunting di Torut. (*)

  • Bagikan