HUT Ke-20, BNNK Tator Gandeng PKK Tator dan Torut

  • Bagikan

TANA TORAJA, BACAPESAN.COM – Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Badan Narkotika Nasional (BNN) Republik Indonesia (RI) yang ke-20 tahun BNNK Tana Toraja (Tator) yang masih membawahi beberapa kabupaten ini teken Memorandum Of Understanding (MOU) dengan Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) dua kabupaten yang ada di Toraja yakni Tana Toraja (Tator) dan Toraja Utara (Torut), di ruang rapat BNNK Tator, Rabu 22 Maret 2022.

Dalam kesempatan itu, Kepala BNNK Tator, AKBP Dewi Tonglo mengapresiasi komitmen TP PKK Tator dan Torut yang mendukung program BNNK dalam memberantas masalah narkotika di wilayah Toraja.

“Kami tentunya sangat menyambut baik dan mengapresiasi komitmen TP PKK baik Tana Toraja maupun Toraja Utara yang ditandai dengan penandatanganan perjanjian kerja sama dengan BNNK Tana Toraja sebagai tindak lanjut MoU Ketua TP PKK Pusat dengan Kepala BNN RI,” ungkap Dewi.

Dikatakan Dewi, dalam momen HUT BNN selama 20 tahun ini terus mengabdi untuk pemberantasan penyalagunaan narkotika di Indonesia, walaupun langkah itu belum tuntas olehnya itu diperlu kerja sama lintas sektoral.

“Jangan sampai ada krisis generasi yang telah rusak narkoba. Mari kita tingkatkan sinergitas dalam rangka memberikan informasi dan edukasi kepada masyarakat tentang upaya Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) guna mewujudkan Indonesia bersinar, bersih narkoba,” imbau Dewi.

Lanjut Dewi, selain penandatanganan MoU, BNNK Tator juga mengadakan lomba antar pegawai untuk membangun kerja sama antar pegawai dan juga pelaksanan Baksos yang kami lakukan di Dusun Mila, Torut. Dan juga launching Band Gerhana yang merupakan binaan Pascarehabilitasi BNNK Tator.

Sementara itu, menurut ketua PKK Tator, Yariana Somalinggi’ dalam kesempatan itu mengatakan, TP PKK Tator berkomitmen untuk mengambil peran dalam pencegahan bahaya narkoba di Tana Toraja. Dimana PKK yang mayoritas ibu-ibu ini bisa menjadi corong dan juga memberikan edukasi terutama dalam keluarga dan masyarakat tentang bahaya narkotika. (*)

  • Bagikan