Taufan Pawe Inspirasi Mahasiswa Fisip Unibos Ilmu Politik Bangun Negara

  • Bagikan

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Wali Kota Parepare, Taufan Pawe memberikan motivasi kepada mahasiswa Universitas Basowa (Unibos) dengan menjelaskan sumber inspirasi pembangunan si kota Parepare bersumber dari BJ Habibie.

Mulai dari pembangunan momen cinta sejati Habibie-Ainun, Auditorium BJ Habibie, Gedung Balai Ainun, Rumah Sakit Habibie-Ainun dan masih banyak lagi pembangunan lainnya yang terinspirasi dari mantan Presiden Republik Indonesia ketiga.

“Kota Parepare itu adalah kota kelahiran bapak BJ Habibie saya berkomitmen menjadikan bapak BJ Habibie sebagai sumber inspirasi pembangunan,” ungkap Taufan Pawe yang disambut tepuk tangan meriah dari seluruh peserta diskusi.

Taufan Pawe menjelaskan, Kota Parepare merupakan kota jasa, tidak memiliki lahan pertanian, tambak dan sumber bumi lainnya.

“Parepare tidak memiliki lahan pertanian, tambak. Parepare hanya sebagai kota jasa, menjadi tantangan sendiri menjadikan Parepare sebagai pusat perekonomian ditengah Sulawesi Selatan” kata Wali Kota Parepare dua periode itu, Kamis 24 Maret 2022.

Di hadapan mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) Unibos Makassar, Taufan Pawe juga menjelaskan betapa pentingnya memahami ilmu politik.

“Marilah anak-anak dan dinda ku sekalian jangan melihat politik buruk tapi bagaimana kita melihat bahwa politik adalah untuk mencapai kesejahteraan masyarakat,” jelasnya.

Dirinya berpesan pentingnya Political Will dan Political Action dalam menghadirkan kesejahteraan rakyat.

“Politik itu adalah sesuatu yang baik dan yang bagus untuk pengelolaan negara. Perlu political will dan political action yang kuat, kita hadirkan produk kebijakan publik yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat,” tuturnya.
(***)

  • Bagikan