Gaet Masyarakat Jadi Wirausahawan, ISMI Bakal Gelar Pelatihan Bisnis Kambing dan Sapi

  • Bagikan

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Ikatan Saudagar Muslim Se-Indonesia (ISMI) bekerja sama dengan Dinas Peternakan Provinsi Sulawesi Selatan dan Yayasan Lumbung Kambing Domba (LUKADO) akan menggelar Pelatihan Bisnis Kambing dan Sapi.

Pelatihan tersebut merupakan pelatihan ke empat dan akan digelar di Kampus STIE Makassar Maju pada 26-27 Maret 2022 mendatang.

Dalam kegiatan tersebut, akan hadir beberapa narasumber seperti Ketua Yayasan LUKADO, Heru Wijanarko, Praktisi Kesehatan Drh Ajat Sydrahat, Ketua MPW ISMI Sulsel Dr Ir H A.M Yusran Paris. MBA, MM, Sekjen LOKADO Achmad Burhani, dan PLT Kadis Peternakan dan Kesehatan Hewan SulSel Ir. H Abd Asiz , MM IPU.

Ketua ISMI SuLSel A.Yusran Paris menjelaskan kegiatan ini nantinya akan dihadiri 70 peserta dari berbagai Sulsel Sulbar, Sultra dan Maluku.

“Kegiatan ini bukan pelatihan biasa karena dibuat untuk membantu masyarakat berwirausaha sebab kegiatan ini melibatkan para profesional di bidangnya. Tidak hanya itu, kegiatan ini juga di dukung oleh lembaga keuangan yaitu URUN DANA dan BMT BUS yang hadir langsung memberikan solusi pendanaannya,” terang Yusran, Jumat (25/3).

Lanjut Yusran, hanya dengan investasi Rp 500 ribu, para peserta sudah mendapat berbagai manfaat dalam kegiatan ini.

“Diharapkan pelatihan ini akan menghasilkan wirausaha profesional di bidang ternak kambing dan sapi, mengingat permintaan daging lokal semakin meningkat dan bisa mengurangi import daging kambing dan sapi oleh pemerintah,” tutupnya. (*)

  • Bagikan