Jadi Hotel Pertama, Aston Makassar Bakal Hadirkan Layanan Smart Room dengan Google Nest Hub

  • Bagikan

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Hotel terkemuka Aston Makassar bakal menghadirkan fasilitas canggih berupa Smart Room yang menerapkan konsep ArchSmart menggunakan teknologi Google Nest Hub.

Hadirnya Fasilitas canggih tersebut dapat mempermudah tamu untuk mengontrol fasilitas yang ditawarkan melalui fitur suara dan tidak lagi menggunakan remote atau alat sentuh lainnya.

“Google Nest Hub merupakan perangkat yang dikenal sebagai IoT berjenis smart display yang terlihat seperti tablet yang berfungsi sebagai smart speaker, pajangan foto digital, pemutar video dan film juga pencarian informasi melalui Google,” kata Marcom Aston Makassar, Rari Maharani.

Pada umumnya, perangkat tersebut hanya dapat diletakkan di atas meja atau sudut kamar tidur, sehingga menjadi sangat ramah jika digunakan dalam waktu bersantai dan beristirahat atau sedang dalam persiapan untuk melakukan aktivitas.

Selain itu, ArchSmart juga menyediakan fasilitas TV berbasis Android yang dapat disesuaikan dengan pilihan saluran TV yang diinginkan dan dipastikan dapat mempermudah tamu dengan fitur canggih hanya dengan menggunakan suara.

“Saluran TV kabel sendiri tersedia 40 channel, ditambah dengan layanan Youtube juga Mola TV yang bisa langsung digunakan.” ungkap Rari

Ia juga menginformasikan bahwa fitur Netflix dan Disney+ Hotstar juga melengkapi ArchSmart, sehingga para tamu akan semakin merasakan nyamannya menginap di hotel namun seperti berada di rumah sendiri. (*)

  • Bagikan