Rutan Pinrang Gelar Bakti Sosial Donor Darah

  • Bagikan

PINRANG, BACAPESAN.COM – Memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) ke-58 Tahun 2022, Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Pinrang menggelar kegiatan bakti sosial berupa donor darah, Kamis (24/3/2022).

Kegiatan donor darah dilakukan atas kerja sama dengan Unit Transfusi Darah (UTD) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lasinrang Pinrang yang berlangsung di Pelataran Kunjungan Rutan Pinrang.

Kegiatan ini diikuti oleh Pegawai dan Dharma Wanita Persatuan Rutan Pinrang. Berjumlah 30 orang mengikuti screening, 24 orang berhasil dilakukan transfusi darah dan 6 orang gagal ditransfusi karena riwayat hipertensi.

Kepala Rutan Pinrang Kemenkumham Sulsel, Wahyu Trah Utomo, menyampaikan, bakti sosial ini merupakan rangkaian peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-58 tahun 2022 yang diikuti oleh seluruh Satuan Kerja Pemasyarakatan di seluruh Indonesia.

“Melalui donor darah ini diharapkan empati sosial pegawai Rutan Pinrang dapat terbangun, sikap solidaritas dalam kemanusiaan adalah salah satu value Kemenkumham yang semakin PASTI untuk wajib diimplementasikan,” terang Wahyu.

Lebih lanjut, Karutan Pinrang juga membeberkan beberapa rangkaian kegiatan yang akan digelar dalam peringatan HBP tahun ini.

“Selain donor darah, kedepan, bakti sosial juga dilakukan dalam bentuk berbagi sembako kepada masyarakat kurang mampu dan pemberian santunan kepada pelaku UKM yang terdampak Covid-19,” tutupnya. (*)

  • Bagikan